JawaPos Radar

Sandiaga Jual Saham Saratoga buat Kampanye, Segini Nilainya

05/10/2018, 18:51 WIB | Editor: Imam Solehudin
Sandiaga Uno
Cawapres 02, Sandiaga Uno ketika berkunjung ke Kantor Redaksi Jawa Pos di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (4/10) (Issak Ramadan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengaku telah menjual sahamnya di PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. Nilainya pun cukup fantastis, Rp 194,08 miliar.

Kepada awak media, Sandi mengatakan jika sebagian hasil dari divestasi tersebut diperuntukan untuk kampanye Pilpres 2019. "Saya bersama Pak Prabowo sudah komit untuk menyokong dan men-support kebutuhan dana badan pemenangan dan tim yang sekarang bekerja di lapangan," kata Sandi di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Jumat (5/10).

Bedasar info yang dihimpun, Sandi menjual sebanyak 51.400.000 lembar saham. Sandi mengklaim tindakannya menjual saham SRTG dilakukan pada waktu yang tepat. "Saya aktif di Saratoga, saya lihat harganya sudah baik dan stabil. Kemudian saya lakukan pelepasan saham divestasi," ungkap Sandi.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengaku bukan hanya Saratoga yang dilepas sahamnya. 

"Akan saya lakukan di portofolio saya yang lain, nggak cuma di Saratoga saja.  Sebagian saya gunakan untuk membeli obligasi pemerintah, sebagian lagi ditabung, sebagian lagi mungkin untuk kegiatan 6-7 bulan ke depan," ucap Sandi.

Oleh karena itu, Sandi menilai pihaknya akan transparan mengani pemasukan dana kampanye pasangan Prabowo-Sandi. "Itu akan sangat transparan, akan terlihat dari laporan keuangan yang akan dirilis oleh badan pemenangan tiap akhir bulan," pungkasnya.

(rdw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up