JawaPos Radar

Ratna Sarumpaet Mau ke Chili, Harusnya Ranahnya Pemerintah Pusat

06/10/2018, 01:55 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Ratna Sarumpaet Mau ke Chili, Harusnya Ranahnya Pemerintah Pusat
Aktivis Ratna Sarumpaet ditangkap saat mau ke Chili (Miftahul Hayat/ Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - DPRD DKI Jakarta sepakat seharusnya perjalanan konferensi Ratna Sarumpaet, seharusnya ranahnya Pemerintah Pusat karena membawa nama negara ke kancah Internasional.

Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus mengaku tidak keberatan jika dana anggaran Pemprov DKI Jakarta boleh dialokasikan, namun figur tersebut harus membawa misi DKI Jakarta kemana dia diberangkatkan.

"Kaitannya dengan kepergian Ratna Sarumpaet itu dapat undangan, itu perlu pendalaman apakah dia dalam kapasitas mewakili DKI Jakarta apa gimana. Itu Pemda yang lebih tahu," tegas Bestari kepada JawaPos.com, Jumat (5/10).

Menurutnya, seharusnya Ratna dapat mengajukan proposal ke kementerian-kementerian bukan malah ke Pemerintah Daerah. Pasalnya, dia membawa nama Indonesia secara nasional ke luar negeri.

"Misinya bukan DKI lebih kepada konferensi Internasional seharusnya Pemerintah Pusat. Tapi dalam hal kebijakan, kita belum tahu kenapa dia yang dikasih? Saya akan tanya sebetulnya Gubernur memberikan dalam kapasitas apa Ratna Sarumpaet itu alasannya apa," jelasnya.

Senada dengan Bestari, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono pun menyatakan setuju jika Ratna meminta dana ke Pemerintah Pusat. Bukannya meminta ke Pemerintah Daerah.

"Harusnya memang Kementerian, kalau bicara aneh ya aneh logika juga nggak masuk dalam konteks kecermatan dalam pengelolaan anggaran," tandasnya.

(rgm)

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up