JawaPos Radar

Sel Kanker Berhasil Dimatikan, Lee Chong Wei Siap Kembali ke Malaysia

05/10/2018, 18:34 WIB | Editor: Banu Adikara
Lee Chong Wei, bulu tangkis, Malaysia
Lee Chong Wei segera pulang dari rumah sakit setelah sel kanker di hidungnya berhasil dimatikan. (bwfbadminton.com)
Share this image

JawaPos.com - Publik bulu tangkis Malaysia boleh berlega hati. Ikon bulu tangkis mereka, Lee Chong Wei sudah dinyatakan sembuh dari kanker hidung yang menghinggapinya.

Dilansir dari Berita Harian, disebutkan bahwa Chong Wei akan segera pulang dari Taiwan ke Negeri Jiran. Ia tidak perlu menjalani perawatan hingga akhir tahun seperti yang diprediksi pada awalnya.

Berita soal 'kemenangan' Chong Wei dari kanker pun tidak hanya menjadi kabar heboh di Malaysia, tapi juga di Tiongkok, Hongkong, dan Taiwan.

"Sel kanker Chong Wei berhasil dimatikan," demikian kutipan dari Berita Harian yang mengutip judul halaman utama dari China Daily, Jumat (5/10).

Chong Wei juga dikabarkan akan pulang dari Taiwan pada tanggal 7 Oktober nanti.

Untuk diketahui, Chong Wei sempat mengeluh saluran pernapasannya terganggu pada awal bulan Agustus lalu. Hal itu membuatnya terpaksa mundur dari Kejuaraan Dunia 2018 dan Asian Games 2018.

Maestro bulu tangkis Malaysia itu pun dibawa ke Taiwan untuk menjalani perawatan intensif. Kira-kira sebulan lalu, dokter mendiagnosis Chong Wei terkena kanker hidung.

Walau demikian, Chong Wei tetap tidak menyerah. Saat dihubungi oleh Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Chong Wei hanya mengatakan bahwa mereka tidak perlu khawatir dengan kondisinya.

"Semuanya baik-baik saja. Saya akan kembali lagi ke lapangan," ujar Chong Wei kala itu.

Chong Wei pun membuktikan omongannya. Kecintaannya pada bulu tangkis akhirnya mengalahkan sel kanker yang nyaris mematikan karirnya.

(kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up