JawaPos Radar

Penyerang Mapolsek Yang Lukai Aparat Kepolisian Segera Disidang

05/10/2018, 17:40 WIB | Editor: Mohamad Nur Asikin
Penyerang Mapolsek Yang Lukai Aparat Kepolisian Segera Disidang
Ilustrasi ruang tahanan (Dok.JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Anwar Sadat, pelaku tunggal penyerangan Mapolsek dan anggota Polisi Maro Sebo pada Mei lalu, segera disidang di Pengadilan Negeri Sengeti, Provinsi Jambi.  Penyidik kepolisian telah melakukan pelimpahan berkas kepada JPU Kejari Muarojambi.

Kasipidum Kejaksaan Negeri Muarojambi, Bambang Harmoko, saat dikonfirmasi membenarkan adanya pelimpahan tahap II ini. Kata Dia, pihaknya telah menerima penyerahan berkas dari polisi.

"Iya memang sudah kami terima berkasnya (kasus penyerangan Polsek Maro Sebo,red) dengan pelimpahan ini maka akan dilakukan pengecekan kelengkapan berkas, jika lengkap akan kita P21 kan dan bila belum maka kita P19kan," sebut Bambang seperti dikutip Jambi Ekspres (Jawa Pos Group), Jumat (5/10).

Pada pelimpahan berkas ini juga dilakukan pemeriksaan langsung kepada pelaku Anwar Sadat di Kejari Muarojambi. Dimana pelaku dibawa ke Kejari untuk dilihat kondisi dan hal lainnya yang perlu.

Diberitakan sebelumnya, tersangka Anwar Sadat menyerang Mapolsek Maro Sebo dan melukai anggota polisi pada (22/5/2018) lalu sekitar pukul 14.30 WIB.

Adapun dalam penyerangan ini, dua personil Polsek Maro Sebo yaitu Bripka Sangap Sinambunan yang mengalami luka akibat senjata tajam pada kepala bagian belakang dan rekannya Bripka HSP Manalu mengalami luka akibat pada bagian leher.

Selang beberapa jam, tim opsnal Polres Muarojambi berhasil mengamankan pelaku di rumahnya yang berada di RT 4 Desa Danau Lamo Kecamatan Maro Sebo.

Saat ini, pihak Kejaksaan Negeri Muarojambi masih melakukan pemeriksaan berkas-berkas perkara. "Kami masih periksa berkas kalau sudah maka akan langsung kita sidangkan, "pungkas Bambang. 

(ask/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up