JawaPos Radar

Ribuan Orang Padati Gala Dana 100 Biduan Untuk Sulawesi Tengah

05/10/2018, 17:20 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Ribuan Orang Padati Gala Dana 100 Biduan Untuk Sulawesi Tengah
Konser kemanusiaan bertajuk 'Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu dan Donggala resmi dihelat, Jumat (5/10). Ribuan orang sudah memadati arena konser di Kemang Village, Jakarta Selatan. (Aginta Kerina/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Konser musik bertajuk Gala Dana 100 Biduan 100 Hits untuk Palu, Donggala, Sulawesi Tengah tengah berlangsung di Kemang Village, Jakarta Selatan, pada Jumat (5/10). Berbagai musisi sudah mulai menyumbangkan suaranya dari pukul 13.00 WIB.

Pagelan musik di awali oleh Akhman dengan menyanyikan lagu berjudul Damai Bersama Mu. Selanjutnya, setiap penyanyi akan menyumbangkan satu lagu untuk acara penggalangan dana yang akan berlangsung hingga pukul 22.45 WIB ini.

Berdasarkan pengamatan JawaPos.com, ribuan orang yang datang mendukung konser musik tersebut. Kemudian, beberapa relawan membawa kerdus sumbangan berkeliling di antara pengunjung. Mereka bertugas menampung sumbangan dari pengunjung untuk korban gempa di Sulawesi Tengah dan sekitarnya.

Selain Akhman, terlihat juga musisi Bangkit Sanjaya menyanyikan lagu Rumah Kita. Lagu tersebut khusus dipersembahkan penyanyi rock era 90-an itu untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

"Iya untuk Palu, Donggala, dan Sulawesi Tengah," ujar Bangkit Sanjaya.

Namun, karena begitu banyaknya musisi yang ingin ikut bagian dalam konser penggalangan dana untuk Palu dan sekitarnya, setiap penyanyi hanya berkesempatan untuk bernyanyi satu lagu.

Diketahui, lebih dari 100 seniman akan berpartisipasi dalam konser kemanusiaan bertajuk Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala, Sulteng, Jumat (5/10), pukul 13.00-23.00 WIB di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan.

Menariknya, konser belum dimulai, dana yang terkumpul sampai Rabu (3/10), pukul 09.30 WIB, sudah mencapai Rp 4,8 miliar. Namun, penggalangan dana masih terus dibuka hingga konser selesai dihelat.

(agi/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up