JawaPos Radar

Tersingkir di Piala Asia U-16, Winger Timnas U-16 Terbang ke Liverpool

05/10/2018, 17:10 WIB | Editor: Agus Dwi W
timnas u-16
Supriadi mendapat beasiswa belajar sepak bola di Liverpool. (Angger Bondan/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Timnas U-16 memang gagal dapatkan tiket langsung menuju Piala Dunia U-17 di Peru tahun depan. Pasalnya, tim Garuda Asia hanya bisa menembus perempat final Piala Asia U-16 2018. Namun, winger Timnas U-16 ini tak justru gembira. Karena dia bisa segera berangkat ke Liverpool.

Ya, bagi Mochammad Supriadi, kegagalan menembus empat besar Piala Asia U-16 tak terlalu membuatnya bersedih. Karena sebentar lagi dia akan punya kesempatan langka menimba ilmu sepak bola di Liverpool, Inggris.

Ini merupakan hadiah khusus dari Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, usai Timnas U-16 yang diperkuat Supriadi meraih juara di Piala AFF U-16 yang baru lalu. Supriadi langsung dihadiahi beasiswa untuk belajar sepak bola langsung di Liverpool. 

”Ini menjadi pengalaman buat saya, menambah jam terbang juga. Biar tahu latihan di sana seperti apa. Intinya nyari ilmu di sana,” ucap Supriadi.

Pelatih Timnas U-16 Indonesia Fakhri Husaini pun sangat mendukung Supri untuk berangkat ke Liverpool. Selain untuk menambah wawasan bagi Supri, kesempatan ini juga dinilai bisa menjadi motivasi bagi pemain lainnya.

”Ini bagus untuk pemain. Ada beberapa bentuk yang diberikan oleh kota atau provinsi asal mereka. Pasti saya izinkan. Kalau bisa nggak cuma Supri saja yang dapat beasiswa, melainkan pemain lain juga,” ujar Fakhri. 

Rencananya, Supriadi berangkat ke Liverpool pada pekan depan. Dia tidak berangkat sendiri. Ada 10 pemain belia yang mendapat beasiswa dari Pemkot Surabaya untuk menimba ilmu di Liverpool. Supariadi menjadi pemain tertua dalam rombongan tersebut. Karena pemain lain berusia antara 12 hingga 15 tahun.

(jpg/adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up