JawaPos Radar

Siapkan Pembaruan Perangkat Switch, Nintendo Salip Microsoft Xbox?

05/10/2018, 16:55 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Nintendo Switch, Nintendo Switch pembaruan,Nintendo Switch Salip Microsof Xbox
Perangkat gaming Nintendo Switch. (Nintendo)
Share this image

JawaPos.com – Nintendo dikabarkan tengah mempersiapkan perangkat Switch terbarunya. Kabar pembaruan Switch tersebut tersiar melalui The Wall Street Journal.

Sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman BusinessInsider, Jumat (5/10), Nintendo berencana untuk merilis versi baru Switch pada paruh kedua tahun depan. Hal itu berdasarkan laporan para pemasok komponen dan lainnya.

Dari rencana tersebut, The Journal melaporkan bahwa Nintendo masih mendiskusikan fitur dan perangkat keras mana yang harus dimasukkan dalam model baru. Sumber yang sama mengatakan Nintendo siap untuk meluncurkan konsol terbarunya, paling cepat musim panas mendatang.

Nintendo Switch, Nintendo Switch pembaruan,Nintendo Switch Salip Microsof Xbox
Nintendo Switch terbaru mungkin dari segi desain tidak akan banyak berubah dibanding pendahulunya. (Engadget)

Sumber mengatakan kepada The Journal bahwa satu opsi untuk perbaikan konsol Nintendo Switch terbaru bisa berupa tampilan. Tampilan dalam hal ini adalah layar yang dapat dibuat lebih terang, lebih tipis, dan lebih hemat energi.

Laporan Journal juga menunjukkan bahwa model Nintendo Switch terbaru dapat berupa peningkatan yang serupa dengan Xbox One X atau PS4 Pro. Jika dibandingkan dengan Switch yang ada saat ini, konon kabarnya Switch Next Generation bakalan membawa lebih banyak fitur menarik yang akan memberikan experience lebih kepada para pemainnya.

Jika benar Ninteno Switch terbaru akan dirilis 2019 mendatang, hal tersebut akan membuat Nintendo lebih cepat ketimbang kompetitornya, Microsoft Xbox. Sebab, bulan Juni lalu, Kepala Xbox Microsoft Phil Spencer mengumumkan bahwa para insinyur perusahaan sedang merancang konsol Xbox berikutnya. Hal itu kemudian disusul laporan media yang menyebut bahwa konsol baru akan dirilis 2020 mendatang.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up