JawaPos Radar

Ulang Tahun 7 Oktober, Sutopo Dapat Hadiah Terindah dari Jokowi

05/10/2018, 16:52 WIB | Editor: Ilham Safutra
Ulang Tahun 7 Oktober, Sutopo Dapat Hadiah Terindah dari Jokowi
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Di balik duka, ada bahagia. Begitulah adagium yang dapat disematkan pada Sutopo Purwo Nugroho. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu di tengah keikhlasannya melayani masyarakat dan wartawan yang bertanya soal kondisi terkini tentang bencana alam juga harus berjuang melawan penyakitnya, kanker paru-paru stadium 4. Namun di balik itu Sutopo masih bisa tersenyum.

Ada sejumlah kebahagiaan yang dirasakan Sutopo belakangan ini. Setelah mendapat video call langsung dari penyanyi idolanya, Raisa, kini pria yang juga seorang doktor itu akan berulang tahun pada 7 Oktober 2018 mendatang. Ulang tahun kali Sutopo mendapat kado terindah.

Tak tanggung-tanggung, kado itu didapat langsung dari orang nomor satu di negara ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hadiah dari sang presiden itu juga bagian dari doa-doanya yang terkabulkan selama ini sepertinya. Selama ini Sutopo mengaku belum pernah bertemu secara dengan Jokowi. Pada Jumat (5/10) ternyata Sutopo dipanggil oleh Jokowi untuk bertemu di Istana Bogor.

Kesan Sutopo Purwo Nugroho usai bertemu Presiden Jokowi di Istana, Bogor. (Istimewa)

Baginya pertemuan itu menyisakan kesan yang luar biasa dan sejumlah kenangan nan tiada terkira. "Ini suatu nikmat yang sangat luar biasa. Hari ini saya bisa langsung berjumpa, bertatap mata langsung dengan Bapak Presiden. Bisa bersalaman langsung dengan Bapak Presiden," ujar Sutopo di Istana Bogor, Jumat (5/10).

Selepas pertemuan itu Sutopo mengaku mendapat cendera mata dari Jokowi. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memberinya foto lengkap beserta tanda tangan. Hadiah tersebut dianggap sebagai kado terindah untuk ulang tahunnya yang akan jatuh 2 hari mendatang. Tepatnya 7 Oktober 2018.

"Saya diberikan foto dan tanda tangan langsung Bapak Presiden. Ini kado terindah menjelang ulang tahun saya tanggal 7," kata Sutopo sambil menunjukan sebuah album foto.

Selain kado berbentuk barang, Sutopo pun mengaku mendapat beberapa wejangan dari mantan Wali Kota Solo itu. Salah satunya, Sutopo diingatkan untuk tetap menjaga kesehatan selama bertugas di BNPB. Sebab kini Sutopo tengah melawan kanker paru-paru stadium 4B. "Banyak nasehat juga dari Bapak Presiden agar saya tetap menjalankan tugas dengan kondisi tubuh saya," tukasnya.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up