JawaPos Radar

Mindset Menang Mutlak harus Jadi Landasan Tim Jokowi-Ma'ruf

05/10/2018, 16:51 WIB | Editor: Imam Solehudin
Jokowi Ma'ruf Amin
Paslon nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin. Taufan menyebut kinerja moncer Jokowi di periode pertama kepemimpinannya, harus menjadi mindset tim pemenangan maupun relawan. (Fredrik Tarigan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kinerja moncer pemerintah Joko Widodo selama empat tahun memimpin, harus dijadikan mindset bagi seluruh tim pemenangan. Artinya, Jokowi layak melanjutkan pemerintahan berikutnya alias dua periode.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Jenderal Forum Nasional Bhineka Tunggal, Taufan Hunneman. Taufan mengistilahkannya dengan sebutan 'Mindset Menang Mutlak'.

"Ini penting sekali untuk memberikan efek legitimasi yang kuat sehingga kalau kemenangan mutlak, memberikan satu rekomendasi bahwa parlemen akan kokoh kedepan," kata dia kepada JawaPos.com, Jumat (5/10).

"Karena itu, perlu partai pendukung yang mampu meraih suara diatas 18 persen, agar mampu men-support kebijakkan presiden kelak dalam melanjutkan program nawacita kedua," lanjut Taufan.

Dijelaskan Taufan, strategi untuk meraih suara partai dan kemenangan mutlak Jokowi-Ma'ruf Amin harus benar-benar menjadi satu paradigma besar. Pasalnya, Jokowi sudah mempunyai modal besar yaitu kesuksesan satu periode dan perlu disosialisasikan keberhasilannya.

"Agar rakyat semua tahu bahwa saat ini pemerintah atau negara telah hadir sebagai bagian dari menjawab kebutuhan rakyat," jelasnya.

Jokowi, kata dia, juga akan fokus untuk membangun dan mengatasi kesenjangan ekonomi dan program-program yang mendorong akan hal ini akan dilanjutkan.

"Karena banyaknya pekerjaan kedepan untuk membawa bangsa ini modern dan maju, diperlukan satu kekuatan partai kuat yang mampu menguasai parlemen. Sehingga menang mutlak menjadi keharusan," ungkapnya.

"Dengan kemenangan mutlak maka rakyat mulai terkonsolidasikan untuk menyelesaikan perpecahan dan kebencian yg selama ini terpelihara sejak tahun 2014," pungkasnya.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up