JawaPos Radar

Ketuanya Orang Gerindra, Sia-sia Laporkan Fahri dan Fadli ke MKD

05/10/2018, 16:45 WIB | Editor: Estu Suryowati
Ketuanya Orang Gerindra, Sia-sia Laporkan Fahri dan Fadli ke MKD
Ratna Sarumpaet saat dibawa keluar dari Bandara Soekarno Hatta menuju Polda Metro Jaya. ( (Humas Ditjen Imigrasi)
Share this image

JawaPos.com - Jaringan Advokat Penjaga NKRI (JAPRI) melaporkan empat anggota dewan yakni Fadli Zon, Fahri Hamzah, Rachel Maryam, serta Mardani Ali Sera ke Majelis Kehormatan Dewan (MKD) terkait drama hoax pengeroyokan Ratna Sarumpaet. Menanggapi hal itu, anggota Komisi III DPR Abdul Kadir Karding menilai sebetulnya hal itu tidak perlu dilakukan. 

"Iya saya kira yang paling tepat di polisi lah. Biar polisi enak tidak dituduh alat kekuasaan. Bikin saja secara transparan," ujar Karding saat dihubungi, Jumat (5/10). 

Menurut Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut, pelaporan ke polisi lebih tepat daripada ke MKD DPR. Pasalnya, dia sangsi laporan akan diusut oleh MKD, mengingat ketuanya adalah Sufmi Dadco Ahmad yang tak lain adalah wakil ketua Partai Gerindra. 

"Kalau MKD ketuanya Dasco sangat sulit pasti diusut," katanya. 

Meski begitu, Karding berharap kalaupun laporan itu dilayangkan ke MKD, Dasco bisa benar-benar netral dan bertindak profesional. "Kami hargailah proses-proses itu. Kami hormati semoga profesional," pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden JAPRI Sidik mengatakan empat orang anggota dewan yang dilaporkan adalah Fadli Zon, Fahri Hamzah, Rachel Maryam, dan Mardani Ali Sera. Mereka dilaporkan ke MKD lantaran turut menyebarkan hoax yang dilakukan oleh Ratna Sarumpaet.

Kabar hoax yang mereka sebarkan dinilai telah menimbulkan kegaduhan di masyarakat. Bahkan di media sosial masyarakat dan para elite saling beradu argumen dan saling caci maki, serta menyebar fitnah.

Menurut Sidik, mereka merupakan distributor hoax di kalangan masyarakat. Harusnya seorang wakil rakyat bisa mengecek apakah benar Ratna Sarumpaet mendapatkan penganiayaan oleh orang tidak dikenal.

(ce1/gwn/JPC)

Alur Cerita Berita

Aria Bima: Jangan Ada Sarumpaet Baru 05/10/2018, 16:45 WIB
Polisi Geledah Rumah Ratna Sarumpaet 05/10/2018, 16:45 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up