JawaPos Radar

Presiden Jokowi Kaget dengan Kondisi Kesehatan Sutopo

05/10/2018, 16:14 WIB | Editor: Imam Solehudin
Jokowi Sutopo
Presiden Joko Widodo bersama Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho di Istana Bogor, Jumat (5/10). (Screenshoot Video)
Share this image

JawaPos.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak bertemu Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho. Acara santai tersebut digelar di Istana Bogor, Jumat (5/10).

Ditemui usai berbincang-bincang, Jokowi mengatakan undangannya ini sebagai bentuk apresiasi 8 tahun pengabdian Sutopo di BNPB. Menurutnya Sutopo telah bekerja dengan baik selama ini.

"Saya melihat setiap ada bencana, baik yang berkaitan dengan gempa, berkaitan dengan longsor, yang berkaitan dengan tsunami, berkaitan dengan kebakaran, Pak Sutopo ini selalu tampil menginformasikan dengan cepat," ujar Jokowi.

Informasi terkait bencana selama ini disampaikan Sutopo dengan jelas. Bahkan agar publik tidak salah menafsirkan, informasi itu diberikan berulang kali.

"Informasi-informasi itu disampaikan tidak sekali, sehari bisa dua kali, tiga kali, empat kali, sehingga informasi-informasi yang ada di lapangan selalu gamblang dan jelas," imbuh Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun tersentuh hatinya ketika mengetahui kondisi Sutopo yang tengah melawan kanker. Di tengah keadaan badannya yang tidak sepenuhnya bugar, dia masih bisa bekerja dengan begitu baik.

"Saya sangat menghargai sekali dedikasi Pak Sutopo terutama dalam hal menginformasikan bencana-bencana. Saya tadi juga baru tahu mengenai kondisi beliau," sambung Jokowi.

"Ini saya kira sangat menginspirasi kita semuanya bahwa dalam kondisi beliau yang sakit tetap masih mendedikasikan semangatnya untuk pekerjaan yang digelutinya dalam sekian tahun ini," tandasnya.

(ce1/sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up