JawaPos Radar

Pilpres 2019

Posisi Ratna Sarumpaet di Tim Prabowo Digantikan Dokter Milenial Ini

05/10/2018, 15:55 WIB | Editor: Estu Suryowati
Posisi Ratna Sarumpaet di Tim Prabowo Digantikan Dokter Milenial Ini
Ratna Sarumpaet saat dibawa keluar dari Bandara Soekarno Hatta menuju Polda Metro Jaya. ( (Humas Ditjen Imigrasi)
Share this image

JawaPos.com - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengatakan pihaknya menggaet dokter Gamal Albinsaid untuk menjadi bagian dalam Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Gamal disebut menggantikan Ratna Sarumpaet yang telah dipecat beberapa hari lalu.

"Iya (Gamal), bisa menggantikan peran Bu Ratna sebagai aktivis sosial," kata Sandi di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Jumat (5/10).

Sandi optimistis, sosok Gamal yang kreatif serta aktif di kegiatan wirausaha sosial mampu menggaet kalangan milenial. Terlebih Gamal merupakan penggagas layanan kesehatan berbasis bak sampah.

"Dulu hanya di Malang dan sekarang sudah ada di seluruh wilayah Indonesia. Saat ini bergiat di kegiatan-kegaiatan yang menyentuh kewirausahaan sosial sebagai solusi untuk memerangi kemiskinan dan mengangkat kesejahteraan masyarakat," ungkap Sandi.

Sandi mengaku sudah dua bulan terakhir melakukan pendekatan agar Gamal masuk ke dalam tim pemenangan pasangan nomor urut 2. Talenta Gamal diharapkan akan mengubah cara pandang milenial untuk melakukan usaha.

"Dokter Gamal Albinsaid saya harapkan menjadi perubahan suatu lokomotif pembaharuan minelial. Dia anak milenial betul dan sudah mendapat penghargaan dari BBC serta bisa menjadi inspirasi untuk anak-anak muda lain," pungkas Sandi.

(rdw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up