JawaPos Radar

Kapolri Tito Reunian Bareng Syafruddin saat Peresmian Mapolda Sulbar

05/10/2018, 15:54 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Kapolri Tito Reunian Bareng Syafruddin saat Peresmian Mapolda Sulbar
Kapolri Jendral Tito Karnavian bersama MenPan RB Syafruddin saat meresmikan Mapolda Sulbar (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Kepolisian Daerah Sulawesi Barat akhirnya memiliki kantor. Kemarin, Kapolri Jenderal Tito Karnavian turun langsung meresmikan markas tersebut. Terlihat pula Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin yang bereuni bersama Kapolri dalam peresmian itu. Karena keduanya sempat berada di pucuk pimpinan Polri.

Tito menjelaskan pembangunan Mapolda Sulbar ini merupakan konsekuensi atas pembentukan provinsi baru pada 2016 lalu. Dia berharap jaminan keamanan, ketertiban dan pelayanan diberikan secara maksimal dan baik untuk masyarakat.

"Bukan hanya bangunan Polda yang bagus, yang paling penting jaminan keamanan, ketertiban, dan pelayanan yang lebih baik," ujar saat meresmikan Polda Sulawesi Barat, Kamis (4/10).

Kapolri Tito Reunian Bareng Syafruddin saat Peresmian Mapolda Sulbar
Kapolri Jendral Tito Karnavian bersama MenPan RB Syafruddin saat meresmikan Mapolda Sulbar (Istimewa)

Tito berpendapat, tak hanya bangunan untuk tempat polisi bekerja. Namun juga sebuah rumah sakit yang perlu dibuat.

"Selain Polda, yang dibutuhkan di sini adalah rumah sakit sehingga dibangun rumah sakit. Keamanan sama kesehatan betapa pentingnya hal tersebut," sebutnya.

Sementara itu, dia meminta agar pembangunan lanjutan gedung yang terletak di Jl. Aiptu Nurman, Lingkungan Kalubibing, Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju, bisa dilakukan lebih teliti dan mengantisipasi bencana.

"Tolong pembangunan gedung diperhatikan agar anti gempa dan tsunami. (Tapi) insyaallah tempat ini dilindungi Allah SWT, karena tempatnya berada di atas bukit," tuturnya.

Di sisi lain, Tito mengapresiasi Polda Sulbar yang sigap membantu penanganan gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah. "Terima kasih Polda Sulbar tim pertama yang hadir dan membantu korban Palu dan sekitarnya," ucap mantan Kepala Densus 88 Antiteror itu.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Polda Sulsel dan Gorontalo yang dengan cepat membantu korban Palu. "Jika ada logistik dikirim ke Donggala, karena masih minim bantuan," pinta Tito.

Lebih lanjut, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin mengucapkan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian karena telah membantu pembentukan Mapolda Sulawesi Barat dengan bangunan kantor yang sangat bagus. "Hilangkan semua musuh, jadikan semua kawan," kata mantan Wakapolri itu di lokasi.

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up