JawaPos Radar

Fuzhou Terbuka 2018

Selain Ganda Putri, Ganda Campuran juga Lakukan Bongkar Pasang

05/10/2018, 15:46 WIB | Editor: Banu Adikara
Fuzhou Terbuka 2018, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, bulu tangkis, Indonesia
Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto dikabarkan akan dipisah di turnamen Fuzhou Terbuka 2018 pada awal bulan November nanti. (Dok PBSI)
Share this image

JawaPos.com - Setelah merombak formasi ganda putri selepas Korea Selatan Terbuka 2018, PBSI juga melakukan hal yang sama ke sektor ganda campuran. Ini dilakukan untuk menemukan kombinasi yang lebih baik.

Hal ini terlihat dari hasil drawing para peserta ganda campuran yang akan mentas di Fuzhou Terbuka 2018 pada tanggal 6–11 November mendatang. Dua pasangan yang diturunkan benar-benar kombinasi baru.

Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto nantinya tidak akan bermain bersama di turnamen tersebut. Sebagai gantinya, Ricky akan dimainkan dengan Della Destiara Haris.

Della sendiri sebelumnya sudah diproyeksi menjadi partner baru Tontowi Ahmad untuk menggantikan Liliyana Natsir yang akan segera gantung raket setelah menghabiskan semua turnamen level atas di tahun ini, termasuk di Fuzhou Terbuka 2018. Della diplot bermain di ganda campuran setelah gagal membuktikan dirinya di ganda putri.

Sementara itu, Debby akan diduetkan dengan pemain muda Rinov Rivaldy yang aslinya merupakan partner dari Phita Haningtyas Mentari. Mentari sendiri tidak diturunkan di Fuzhou Terbuka 2018.

Selain dua pasangan tersebut, empat wakil ganda campuran lain yang turun di Fuzhou Terbuka 2018 tetap bermain dengan partner mereka yang sekarang. Selain Owi/Butet, tiga pasangan lainnya adalah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow.

(kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up