JawaPos Radar

Deretan Produk Fujifilm Siap Melenggang, Ada Mirrorless Medium Format

05/10/2018, 15:45 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Fujifilm GFX 50R, mirrorless Fujifilm GFX 50R. Fujifilm mirrorless medium format
Fujifilm GFX 50R. (Istimewa/Fujifilm)
Share this image

JawaPos.com – Fujifilm kembali mengumumkan inovasi terbarunya yang akan memperkuat jajaran produk Electronic Imaging. Hal tersebut terangkum dalam lima inovasi Fujifilm yang terbagi atas dua produk kamera seri G dan tiga lensa Fujinon GF.

Dalam keterangan resminya kepada JawaPos.com, pihak Fujifilm mengaku siap menyapa para pecinta fotografi di seluruh dunia termasuk Indonesia dengan kelima produk terbarunya. Untuk line-up kamera, Fujifilm akan menghadirkan kamera digital mirrorless medium format Fujifilm GFX 50R.

GFX 50R dikatakan dilengkapi dengan Fujifilm G Format (medium format, 43.8x32.9mm) sensor gambar yang disebut kurang lebih 1,7 kali ukuran sensor gambar full frame 35 mm. GFX 50R melanjutkan karakteristik kualitas gambar yang ringkas, ringan, dan superior dari sistem kamera digital mirrorless Fujifilm versi GFX.

Fujifilm GFX 50R, mirrorless Fujifilm GFX 50R. Fujifilm mirrorless medium format
Jajaran produk terbaru Fujifilm. (Istimewa/Fujifilm)

Kamera tersebut memiliki berat sekitar 145 gram dan 25 mm lebih tipis dari FUJIFILM GFX 50S. GFX 50R juga disebut-sebut akan menjadi jawaban bagi fotografer khusus pernikahan, potret, dan street photography yang mencari kamera lebih ringkas dan ringan.

Selain bentuk yang ringkas dan lebih ringan dalam rangefinder style, beberapa keunggulan yang dapat dinikmati pengguna GFX 50R adalah sensor CMOS medium format 51.4 MP dan mesin pemrosesan gambar X-Processor Pro. Kamera ini hadir dengan bodi kamera yang dikatakan memiliki daya tahan sesuai dengan kebutuhan para fotografer, serta kompatibilitas bluetooth untuk peningkatan konektivitas.

Untuk melengkapi kamera digital mirrorless medium format seri G, Fujifilm juga menghadirkan tiga lensa Fujinon GF terbaru. Semua lensa terbaru itu adalah Fujinon GF100-200mm F5.6 R LM OIS WR zoom tele, Fujinon GF45-100mm F4 R LM OIS WR medium telefoto zoom, dan sebagai tanggapan terhadap permintaan konsumen untuk lensa ringkas dan ringan, kini hadir lensa standar Fujinon GF50mm F3.5 R LM WR.

Hadirnya produk tersebut kini membuat vendor kamera asal Jepang itu memiliki total 11 lensa yang mendukung berbagai skenario pemotretan dan gaya fotografi yang lebih serbaguna. Lainnya, Fujifilm juga mengaku sedang mengembangkan model flagship terbaru yang dilengkapi dengan sensor gambar 100 MP + sebagai bagian dari sistem kamera mirrorless GFX.

Model baru ini dikabarkan bakal menjadi kamera digital mirrorless medium format pertama di dunia yang menampilkan sensor gambar yang memiliki piksel fase pendeteksian di seluruh sensor.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up