JawaPos Radar

Liga 1 2018

Ini Cara Bali United Jaga Tren Positif di Kandang Sriwijaya

05/10/2018, 15:40 WIB | Editor: Agus Dwi W
bali united
Widodo Cahyono Putro mewanti-wanti skuadnya untuk tidak meremehkan Sriwijaya FC. (Miftahuddin Halim/Radar Bali)
Share this image

JawaPos.com - Bali United membawa 20 pemain terbaiknya untuk bertandang ke markas Sriwijaya FC. Skuad ini diharapkan mampu menjaga tren positif yang diraih Serdadu Tridatu belakangan ini. Dalam enam pertandingan terakhir. Bali United belum pernah lagi merasakan kekalahan.

Sejak kalah 2-3 dari Bhayangkara FC pada 21 Juli, Fadil Sausu dan kolega langsung membalasnya dengan mengalahkan tuan rumah PSMS Medan 2-1. Kemudian menggunduli PSIS Semarang 2-0, permalukan tuan rumah Perseru Serui 2-1, kalahkan Persela Lamongan 3-2. Terakhir, bermain imbang 1-1 dengan Barito Putera dan PS TIRA.

"Kami mampu menjaga tren positif di enam laga terakhir karena kami semua bertekad setiap pertandingan adalah final. Spirit ini juga harus dijaga melawan Sriwijaya FC nanti," tegas pelatih Widodo Cahyono Putro, Kamis (4/10). 

Meski demikian, arsitek strategi asal Cilacap, Jawa Tengah, ini enggan anggap remeh Sriwijaya FC pada pertandingan pekan ke-24 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (6/10). Sekalipun tim besutannya bernasib lebih baik dari tuan rumah.

Saat ini Bali United sukses koleksi 37 poin dan berada di 3 besar. Sementara tim berjuluk Laskar Wong Kito, terdampar di peringkat ke-14 dengan perbedaan 10 poin.

"Saya katakan kepada pemain bahwa jangan melihat klasemen. Kompetisi ini setiap tim bisa saling mengalahkan. Apalagi, Sriwijaya FC pasti memiliki motivasi lebih karena mereka ingin memperbaiki peringkat," jelas eks striker Timnas Indonesia itu.

Widodo berharap, Taufiq dkk tetap waspada. Sebagai tuan rumah, Sriwijaya FC dipercaya akan bermain sebaik mungkin.

Pertama, karena mereka tuan rumah, maka pasti memiliki misi tidak mau kecewakan pendukungnya. Di saat yang sama, setiap poin akan menjadi krusial karena posisi mereka sedang di bawah.

Dengan tampil tanpa memandang remeh, peluang Bali United mendapatkan tambahan poin di laga besok pun akan semakin besar. Poin yang akan memperkuat posisi mereka di papan atas klasemen sementara Liga 1 2018 hingga akhir musim nanti.

(jpg/adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up