JawaPos Radar

Tak Punya Uang Bayar Denda, Aktris Fan Bingbing Jual 41 Unit Apartemen

05/10/2018, 16:05 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
Tak Punya Uang Bayar Denda, Aktris Fan Bingbing Jual 41 Unit Apartemen
Aktris Tiongkok, Fan Bingbing terkena kasus penghindaran pajak (Yonhap)
Share this image

JawaPos.com – Aktris Tiongkok, Fan Bingbing menjual 41 unit apartemennya untuk membayar denda yang dialamatkan padanya akibat kasus penghindaran pajak. Hal tersebut dilakukan karena ia tidak memiliki uang cukup untuk membayar denda tersebut.

Melansir Koreaboo, sebuah media di Hongkong memberitakan, aktris cantik tersebut menjual apartemennya dalam keadaan darurat. Adapun apartemen-apartemen tersebut dijual di pasar real esatate Beijing, untuk membayar denda tersebut.

“Sebagai properti pribadi, hak miliknya jelas dan tidak ada pinjaman terkait, tetapi kami berharap untuk pembelian dalam jumlah besar," ujar pihak penjualan.

Tidak hanya itu, apartemen milik Fan Bingbing ini juga terdaftar di pasar penjualan hingga 30 persen. Jumlah ini lebih rendah dibandingkan harga pasar yang berlaku.

Adapun nilai properti yang dijual, diestimasikan berada di sekitar harga RMB 1 miliar atau sekitar USD 145,6 juta. Jika berhasil terjual, maka Fan Bingbing bisa membayar denda yang dikenakan padanya, sebesar RMB 880 juta atau USD 128,5 juta.

Selain menjual properti miliknya sendiri, kekasihnya, aktor Li Chen juga dikabarkan menjual properti mewahnya di Beijing untuk menolong sang aktris.

Propertinya berupa rumah Siheyuan (rumah tradisional Tiongkok), termasuk taman dengan harga lebih dari RMB 100 juta atau USD 14,6 juta.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemain film Iron Man 3 versi Tiongkok itu tidak melapor dan membayar pajaknya sebesar RMB 248 juta (USD 36,1 juta). Atas penghindaran itu, ia pun diharuskan membayar sejumlah uang hingga RMB 880 juta (USD 128,5 juta) untuk pajak dan denda.

Aktris cantik ini tidak akan dikenai sanksi pidana ataupun denda tambahan apabila ia membayar sejumlah itu dalam waktu yang telah ditentukan.

Fan Bingbing sendiri sudah disoroti atas kasus penggelapan pajak sejak Mei 2018. Pihak Administrasi Perpajakan Negara di Tiongkok pun mulai membuka penyelidikannya. Tidak lama setelah itu, Fan Bingbing pun tak terlihat tampil lagi di muka umum. Namun beberapa hari lalu ia muncul ke hadapan publik dengan surat permintaan maafnya.

(ce1/dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up