JawaPos Radar

Asian Para Games 2018

4 Atlet Asian Para Games 2018 Tidak Lolos Klasifikasi

05/10/2018, 15:28 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Para Games 2018, INAPGOC, Kemenpora, Indonesia
Chef de Mission ( CdM) Asian Para Games 2018, Arminsyah (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Chief de Mission (CdM) Asian Para Games 2018 Arminsyah menuturkan ada empat atlet Asian Para Games 2018 yang terkendala dalam proses kalsifikasi. Alhasil, keempat atlet itu harus bertanding di klasifikasi yang berbeda.

Untuk diketahui, proses klasifikasi adalah tahapan di mana para atlet difabel yang akan bertanding harus menjalani pemeriksaan lebih dulu untuk menempatkan mereka sesuai dengan cabang yang menjadi spesialisasi mereka. Jika proses klasifikasi tidak sesuai, maka sang atlet tidak bisa bertanding di nomor andalannya. 

"Ada empat orang, dan mereka andalan (potensi medali, Red) semua. Jadi ada yang turun kelas, dan ada juga yang naik," kata Arminsyah.

Arminsyah enggan menyebutkan nama keempat atlet maupun cabang olahraga tempat para atlet tersebut bertanding. "Gak usahlah (namanya disebutkan, Red). Nanti malah terganggu konsentrasinya," jelasnya.

Walau demikian, Arminsyah tidak terlalu mempermasalahkan perubahan tersebut. Meskipun agak mengganggu, perubahan klasifikasi itu masih dapat ditangani. "Ada ganggu sedikit, tapi masih dalam konteks yang masih bisa kita hadapi. Hanya beda-beda sedikit saja," tuturnya.

Dengan adanya perubahan tersebut, Arminsyah mengaku tetap optimis bisa meraih target yang ditetapkan oleh pemerintah, yakni peringkat delapan besar dan perolehan 16 medali emas.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up