JawaPos Radar

Ditunda, Sidang Tuntutan Gunarko Digelar Minggu Depan

05/10/2018, 15:16 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Ditunda, Sidang Tuntutan Gunarko Digelar Minggu Depan
Pengusaha Gunarko Papan ditangkap karena penggunaan narkoba (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pengadilan Negeri Jakarta Utara akan menggelar sidang tuntutan perkara narkoba dengan terdakwa pengusaha Gunarko Papan pada pekan depan. Namun, belum diketahui hari apa sidang tersebut akan digelar.

Kepala Bagian Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jootje Sampaleng membenarkan kalau sidang tuntutan terdakwa Gunarko Papan atas perkara narkoba ditunda. “Tuntutan belum dibacakan, ditunda seminggu kedepan,” kata Jootje, Jumat (5/10).

Sementara itu, Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, Dicky Oktavia mengatakan agenda pekan depan, kata dia, terdakwa Gunarko ini kalau tidak salah pembacaan tuntutan dari jaksa penuntut umum. Namun, untuk kepastiannya nanti dicek lagi karena banyak perkara yang ditangani.

Ditunda, Sidang Tuntutan Gunarko Digelar Minggu Depan
Humas PN Jakarta Utara Jootje Sampaleng (Dok. JawaPos.com)

“Tuntutan kalau tidak salah, harus saya cek dulu karena perkara banyak sekali saya lupa. Cuma perkara itu kan perkaranya bukan perkara sini (Kejari Utara), tapi perkara dari Kejati DKI.Jadi semuanya kejati yang menentukan,” ujarnya.

Untuk diketahui, Jaksa Penuntut Umum Fedrik Adhar mengatakan sidang yang digelar pada Rabu (26/9) agendanya keterangan ahli yang dihadirkan oleh pihak penasehat hukum terdakwa Gunarko Papan.

"Agenda sidang ini keterangan ahli dihadirkan oleh penasehat hukum. Dia memberikan asesmen di Badan Narkotika Kota Jakarta Selatan," kata Fedrik.

Menurut dia, tuntutan tentu melihat semua fakta persidangan yang dirangkum untuk disampaikan kepada pimpinan. Maka, keputusan tuntutan terhadap Gunarko nanti diambil oleh pimpinan.

“Kalau tuntutan kita akan lihat semua fakta sidang, terus kita lihat semuanya dan kita rangkum serta ajukan ke pimpinan. Nanti biar pimpinan yang akan memberikan kebijakannya seperti apa," katanya.

(jpg/bin/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up