JawaPos Radar

Takut Kehilangan Pekerjaan, Ibu Asal Brasil Tega Buang Bayinya

05/10/2018, 14:35 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
ibu buang bayi, ibu, bayi, brasil
Seorang ibu muda yang baru saja melahirkan buah hatinya dilaporkan baru saja membuang anak bayinya ditempat sampah. Sesaat setelah berhasil membuang bayinya tanpa ketahuan (Population Growth)
Share this image

JawaPos.com - Seorang ibu muda yang baru saja melahirkan buah hatinya dilaporkan baru saja membuang anak bayinya ditempat sampah. Sesaat setelah berhasil membuang bayinya tanpa ketahuan itu, ia melakukan aktivitas pekerjaannya seperti biasa. Nampaknya, karirnya sebagai pekerja lebih penting daripada bayi yang ia kandung selama 9 bulan.

Seorang bayi perempuan cantik ditemukan didalam kotak sampah pada Senin, (1/10). Bayi yang ditemukan oleh penduduk setempat itu dilaporkan dibungkus dengan selimut berwarna merah muda, yang disengaja dimasukan kedalam sebuah tas. Menurut kepolisian Brazil, anak itu sengaja dibuang karena sang ibu takut kehilangan pekerjaan apabila sudah memiliki anak. 

Mendengar kasus pembuangan anak yang terjadi di tempat kejadian perkara (TKP), pengurus properti di sana dengan cepat langsung menghubungan panggilan darurat dan melaporkan kejadian tersebut. Kepolisian segera mengurusi kasus pembuangan bayi dilansir dari Mirror pada Jumat (5/10).

ibu buang bayi, ibu, bayi, brasil
Sang kolega curiga terhadap ibu muda 25 tahun yang kehilangan perut besarnya dalam jangka waktu semalam saja (Reuters)

Sang ibu dari bayi yang sengaja ia buang ke tempat sampah ditangkap di tempat kerjanya, setelah salah satu kolega dari perempuan itu mendengar kasus pembuangan bayi tersebut. Sang kolega curiga terhadap ibu muda 25 tahun yang kehilangan perut besarnya dalam jangka waktu semalam saja. 

Perempuan yang tidak disebutkan namanya tersebut diketahui telah bekerja sebagai tukang bersih-bersih selama dua bulan. Ia mengatakan, ia menutupi kehamilan dari khalayak umum karena takut segera diberhentikan dari pekerjaannya.

Ternyata, setelah mendengar kesaksian dari pihak tempat perempuan itu bekerja, sang manager perusahaan tersebut sebenarnya telah lama mengetahui bahwa perempuan itu tengah mengandung sejak pertama ia masuk kerja. Namun baginya saat itu perempuan itu hamil atau tidak bukanlah urusannya.

Pada hari ia membuang bayi perempuannya, ia dilaporkan bertingkah sangat aneh saat bekerja. Ia juga dilaporkan meminta izin untuk pulang lebih awal karena ia mengeluhkan perutnya yang sakit. Diyakini bahwa ia melahirkan sendirian kamar mandi rumahnya.

Perlindungan anak Brasil mengatakan bahwa mereka akan menjamin anak itu berada di tangan yang benar. Pertama-tama Perlindungan Anak akan mencari tahu kerabat perempuan 25 tahun itu, namun apabila tidak membuahkan hasil, mereka akan menaruh anak itu di rumah anak-anak dan akan membuka adopsi bagi bayi malang itu.
 

(am1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up