JawaPos Radar

Rudy Wowor dari Peran Antagonis Hingga Jadi Juri Tari

05/10/2018, 14:34 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Rudy Wowor dari Peran Antagonis Hingga Jadi Juri Tari
Aktor senior Rudy Wowor tutup usia. Diketahui, beliau meninggal karena menderita kanker prostat. (YouTube)
Share this image

JawaPos.com - Aktor senior yang sering memerankan karakter orang Belanda, Rudy Wowor dipanggil yang mahakuasa. Rudy dikabarkan tutup usia pada hari Jumat 5 Oktober 2018, pagi.

Pria yang yang memiliki ibu berdarah Belanda dan ayah berdarah Menado ini meninggalkan Seorang istri, Renny Soerjanti Hoegeng, dan seorang anak, Michael Wowor. Sebelum meninggal, Rudy sempat menjalani perawatan kesehatan di Rumah Sakit Meilia Cimanggis karena sakit kanker prostat.

Kiprah Rudy Wowor di dunia seni peran tanah air berawal sejak tahun 1970-an. Banyak film yang sudah diperankannya, sebut saja Virgin Dreams (1976) yang mulai melambungkan namanya. Kemudian, Aladdin (1980) dan Tjoet Nja 'Dhien (1988) yang membuatnya dinominasikan sebagai aktor pendukung terbaik pada FFI 1988.

Ngobrol Seru Bersama Om Rudi Wowor di #SOUNDTRAXX (YouTube/Hard Rock FM)

Selain itu, ada film Soerabaia '45 (1990), Merah Putih (2004), Java Heat (2013), dan terakhir Sweet 20 yang rilis tahun 2017 lalu. Dari banyak filmnya, almarhum selalu mendapatkan peran antagonis. Dalam film Ayat-Ayat Cinta, dia berperan sebagai ayah Bahadur yang juga adalah peran antagonis.

Menariknya, tak hanya jago akting, Rudy Wowor juga jago menari. Dia pun dikenal sebagai koreografer handal. Dia pernah menjadi juri dalam reality show tari yang ditayangkan di televisi swasta nasional tahun 2007.

(agi/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up