JawaPos Radar

Yuk Sisihkan Rp 25.000 untuk Donasi Palu dan Donggala!

05/10/2018, 13:56 WIB | Editor: Estu Suryowati
Yuk Sisihkan Rp 25.000 untuk Donasi Palu dan Donggala!
ILUSTRASI. Pengguna #ShopeeBersamaPaluDonggala dapat memilih beragam paket donasi di Shopee berkisar dari Rp 25.000 hingga Rp 150.000. (HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS)
Share this image

JawaPos.com - Berbagai kampanye dalam rangka memberikan bantuan kepada korban gempa disertai tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Bukan hanya pemerintah, tetapi lembaga dan perusahaan swasta termasuk e-commerce juga ikut berinisiatif.

Salah satunya, Shopee yang meluncurkan kampanye #ShopeeBersamaPaluDonggala di bawah inisiatif Shopee Untuk Negeri. Program itu dimulai pada 2-28 Oktober 2018.

Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar mengatakan, program Shopee Untuk Negeri merupakan komitmen Shopee untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Indonesia. Hal itu dilakukan dengan cara merespons sejumlah bencana yang baru saja terjadi.

"Kami sekali lagi menunjukkan komitmen kami untuk mendukung usaha pemulihan lokal dan memainkan peranan kami untuk membantu sesama masyarakat Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Jumat (5/10).

Dia mengaku senang melihat dukungan luar biasa dari para penggunanya yang sudah terlebih dahulu berdonasi untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui kampanye #ShopeeBersamaLombok.

"Kami sekali lagi mengajak pengguna kami untuk bergandengan tangan dan bergabung dalam membantu korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala," tegas Rezki.

Layaknya inisiatif #ShopeeBersamaLombok, pengguna juga dapat memilih beragam paket donasi di Shopee berkisar dari Rp 25.000 hingga Rp 150.000. Setelah memilih paket donasi, pengguna akan menerima sertifikat digital sebagai bukti bahwa donasi mereka telah diterima, dan kemudian akan diproses oleh masing-masing institusi yang dipilihnya.

Selain menggalang donasi di antara pengguna, Shopee juga akan memberikan donasi perusahaan sebagai bentuk dukungan terhadap pemulihan bencana di Palu dan Donggala.

Pengguna dapat berkontribusi dengan memberikan likes dan membagikan foto #ShopeeBersamaPaluDonggala di akun Instagram Shopee. Setiap like yang diberikan setara dengan sumbangan senilai Rp 3.000.

"Sebagai platform e-commerce, sangat penting bagi kami untuk meningkatkan jangkauan kami untuk memberikan kembali ke masyarakat. Kami berharap masyarakat Indonesia di seluruh penjuru negeri dapat bergabung dengan kami dalam kampanye ini," tuturnya.

Adapun empat mitra lembaga kemanusiaan yang dilibatkan, yaitu Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Aksi Cepat Tanggap (ACT), Rumah Zakat, dan Dompet Dhuafa. Mereka akan menawarkan dan menyalurkan berbagai paket donasi.

(yes/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up