JawaPos Radar

Berbakat, Personel Band Ini Tolak Pinangan SM, JYP, YG Entertainment

05/10/2018, 14:25 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
Berbakat, Personel Band Ini Tolak Pinangan SM, JYP, YG Entertainment
Oh Hyuk, personel grup band Hyukoh (Yonhap)
Share this image

JawaPos.com – Oh Hyuk, personel band Korea Selatan, Hyukoh mengaku telah menolak tiga agensi besar di Korea Selatan, yakni SM, JYP, dan YG Entertainment yang ingin menandatangani kontrak dengannya. Penolakan tersebut dilakukan karena ia tidak cocok dengan ketiga agensi tersebut.

Dilansir dari Koreaboo,  dalam wawancaranya dengan majalah Vogue, Oh Hyuk mengatakan bahwa dirinya lulus audisi di tiga agensi besar tersebut tetapi memilih tidak menandatangani kontrak dengan mereka.

“Aku lulus di ketiganya. Saat itu, aku audisi untuk SM, JYP, dan YG, bahkan aku lulus audisi kamera SM. Aku tidak tahu, kenapa aku lulus. Tapi aku tetap melakukan itu, bermusik, membuat lagu, dan menyanyi untuk kedua orang tuaku,” katanya.

Berbakat, Personel Band Ini Tolak Pinangan SM, JYP, YG Entertainment
Grup band Hyukoh debut tahun 2014 (Vogue)

Ia mengatakan, orang tuanya menentang mimpinya dalam bermusik dan mencoba meyakini keduanya selama lebih dari dua tahun. Saat masih di sekolah menengah pertama, ia mengikuti audisi di tiga agensi besar itu. Hal tersebut merupakan bukti yang ingin ditunjukkan olehnya bahwa hidupnya adalah bermusik dan mengikuti audisi adalah satu-satunya cara yang ia tahu untuk membuktikan itu.

Namun, meskipun ia diterima, rupanya ia tidak menerima tawaran dari ketiga agensi yang sudah mengakui kemampuan bermusiknya itu. Menurutnya, ia tidak cocok dengan visi SM, JYP, dan YG Entertainment.

“Saat SMA, SM Entertainment memintaku untuk datang ke Seoul, tapi aku tidak datang. Itu saat aku libur semester sekolah dan warna mereka tidak cocok untukku. Aku tidak pernah menari dan aku tidak pernah mendengarkan musik yang mereka buat,” katanya.

Lelaki kelahiran 5 Oktober 1993 ini akhirnya membentuk band indie bernama Hyukoh pada tahun 2014. Baru-baru ini Hyukoh menandatangani kontrak dengan Highgrnd, agensi yang merupakan sub label dari YG Entertainment.

Hyukoh mulai mendapat perhatian masyarakat luas pada tahun 2015. Pada tahun 2017, mereka bahkan mendapatkan penghargaan dari Mnet Asian Music Awards (MAMA) sebagai band terbaik. Adapun Hyukoh pernah mengadakan konser di Indonesia beberapa kali.

(dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up