JawaPos Radar

Liga 1 2018

Hadapi Mitra Kukar, PSM Waspadai Eks Striker Sevilla

05/10/2018, 13:49 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
PSM Makassar, Liga 1 2018, Mitra Kukar, Fernando Rodriguez, Fernando Rodriguez Ortega
Fernando Rodriguez, striker Mitra Kukar eks Sevilla, paling diwaspadai PSM Makassar (Donny Aditya/Kaltim Post)
Share this image

JawaPos.com - PSM Makassar melakoni laga berat di markas Mitra Kukar, Stadion Aji Imbut, Minggu (7/10). Salah satu pemain yang paling diwaspadai adalah eks striker Sevilla, Fernando Rodriguez. Tim pelatih PSM terus mengumpulkan data untuk menganalisis permainan Fernando.

Laga kontra Mitra Kukar sangat penting bagi Pasukan Ramang. Kemenangan akan membawa tim kebanggaaan masyarakat Sulsel ini menempel Persib di puncak klasemen sementara.

Berdasar itu, pelatih PSM, Robert Rene Alberts berharap persiapannya berjalan sesuai rencana. Latihan tertutup kurang dari dua jam di Stadion Andi Mattalatta, kembali diterapkan.

"Mereka (Mitra Kukar) kurang lebih ada di posisi (permainan) yang sama musim ini. Daya gedor mereka cukup bagus," ucap Robert Alberts usai latihan seperti dilansir Fajar (Jawa Pos Group).

Pelatih berpaspor Belanda itu juga mengamati beberapa video laga Mitra Kukar. "Mereka menang melawan Persib dan kelihatan mereka punya kekuatan," tambahnya.

Pergantian pelatih dari Rafael Berges ke Rahmad Darmawan juga tidak memperlihatkan banyak perubahan. Tetapi, yang terpenting adalah Naga Mekes memiliki striker yang sangat mematikan, Fernando. "Kami akan selalu tugaskan pemain dalam hal penjagaan," jelasnya.

Data jawapos-statoskop pemain berpaspor Spanyol itu menjadi pemain yang paling berbahaya.
Setidaknya, dari 33 gol Mitra Kukar, 45 persen disumbangkan Fernando. Pemain lainnya hanya sebagai pelengkap.

Menutup pergerakan pemilik nomor punggung sembilan itu memang cukup sulit. Pengalamannya bermain di klub top Eropa, Sevilla membuat kreasi golnya cukup merata.
Da memiliki kaki kanan yang kuat dengan koleksi tujuh gol. Sementara dari kepala dan kaki kiri masing-masing 4 gol. Tetapi, kubu PSM tetap percaya diri. "Kami siap. Dan tahu caranya menghentikan mereka," yakin Robert Alberts.

(jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up