JawaPos Radar

Liga 1 2018

Alasan Persib Pilih Bermarkas di Mandala dan Andi Mattalatta

05/10/2018, 13:26 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persib Bandung, Liga 1 2018, Madura United, Stadion Mandala, Stadion Andi Mattalatta
Persib Bandung menjamu Madura United di Stadion Mandala, Jayapura (Persib.co.id)
Share this image

JawaPos.com - Persib Bandung telah menetapkan akan menjamu Madura United pada Selasa (9/10) mendatang di Stadion Mandala, Jayapura. Tentu, hal itu setelah melakukan pertimbangan dan pemikiran yang matang.

Maung Bandung - julukan Persib, yang berstatus tim musafir hingga akhir musim, punya cara sendiri memanfaatkan situasi. Mereka berusaha memaksimalkan tim tanpa harus kelelahan bolak balik dari laga satu ke laga lainnya.

Itulah kenapa mereka memilih Mandala untuk menjamu Madura United pada Selasa (9/10) mendatang. Maklum saja, setelah laga kontra Madura United, Atep cs akan menghadapi Persipura Jayapura. Jadi, skuad Persib tidak akan kelelahan melakukan perjalanan dari satu stadion ke stadion lain.

"Kami hanya satu kali melakukan perjalanan," ucap pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, seperti dilansir Fajar (Jawa Pos Group).

Persib sendiri usai melawan Madura United di Mandala, akan berada di Papua sampai Senin (15/10).
"Setelah melawan Persipura, kami pulang," sebut Mario Gomez.

Setelah kembali dari Papua, Persib akan kembali menunjuk stadion lainnya yang akan menjadi kandang sementara. Salah satu stadion yang dibidik adalah Andi Mattalatta, markas PSM. Memilih Andi Mattalatta bagi Maung Bandung bukan tanpa alasan. Sebab, sebelum menghadapi PSM, Victor Igbonefo cs akan menghadapi Persebaya Surabaya dengan status sebagai tuan rumah.

Persib akan tinggal di Makassar mempersiapkan tim sebelum menghadapi PSM pada Rabu (24/10). Apalagi jeda kontra Persebaya dan PSM hanya tiga hari persiapan.

Manajer Persib, Umuh Muchtar mengatakan, timnya akan coba memilih kandang sementara dengan melihat lawan timnya setelahnya. Hal itu juga mempertimbangkan kondisi dan fasilitas stadion.

"Bisa jadi kami pilih (Stadion Andi Mattalatta) karena pelatih maunya begitu. Tapi apakah fasilitas di sana memenuhi main malam? Kalau bisa akan kami pertimbangkan," imbuh Umuh.

(jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up