JawaPos Radar

2 Tahun Menderita Kanker Prostat, Aktor Senior Rudy Wowor Tutup Usia

05/10/2018, 13:00 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
2 Tahun Menderita Kanker Prostat, Aktor Senior Rudy Wowor Tutup Usia
Aktor senior Rudy Wowor tutup usia. Diketahui, beliau meninggal karena menderita kanker prostat. (YouTube)
Share this image

JawaPos.com - Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Aktor senior Rudy Wowor dikabarkan meninggal dunia di usia 74 tahun, pada Jumat (5/10) pagi.

Kabar meninggalnya Rudy Wowor pertama kali tersiar dari pesan berantai di media sosial lewat anak Rudy Wowor, Michael Wowor. Pesan tersebut berisi kabar meninggalnya Rudy Wowor disertai alamat rumah duka di kawasan Depok.

"Berita duka: Sudah berpulang Rudy Wowor pagi ini 5 October 2018. Alamat rumah duka, kediaman Michael Wowor, putra Rudy Wowor. Perumahan Pesona Khayangan blok DC no 3. Jl. Margonda Raya, Depok. Turut Berduka Cita," isi pesan tersebut.

The Lady Who Swings with Rudy Wowor (YouTube/Hard Rock FM)

Dikonfirmasi JawaPos.com, menurut Michael, sang ayah meninggal karena sakit kanker prostat yang dideritanya sejak lama. Namun, kejelasan penyakit baru diketahui sejak dua tahun lalu.

"Meninggal karena sakit kanker prostat. Penyakitnya sudah lama, cuma baru ketahuan kurang lebih 2 tahun lalu," kata Michael pada JawaPos.com, Jumat (5/10).

Aktor senior berdarah Belanda-Manado itu sempat dirawat di RS Polri Kramat Jati saat itu. Kemudian, belakangan memilih rawat jalan di RS Cibubur karena alasan jarak.

"Kalau untuk dirawat, papa perawatan di rumah sebenarnya, cuma kalau untuk berobat yang penting-penting dilakukan di RS Melia Cibubur karena paling dekat sama rumah papa," pungkas Michael.

Diketahui, pemilik nama lengkap Rudolf Canesius Soemolang Wowor itu merupakan seorang penari dan aktor yang terkenal memerankan karakter antagonis. Dia mengawali karir di dunia seni peran sejak 1970-an.

Selama perjalanan karirnya Rudy Wowor telah terlibat dalam sejumlah judul film termasuk Impian Perawan (1976), Aladin (1980), Tjoet Nja' Dhien (1986), Soerabaia '45 (1990), Ayat-ayat Cinta (2008), Java Heat (2013), dan Sweet 20 (2017). Dia pun sempat diganjar nominasi Aktor Pendukung Terbaik FFI 1988 melalui film Tjoet Nja' Dhien.

(ce1/yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up