JawaPos Radar

Asian Para Games 2018

Gadis Mungil ini Akan Nyanyikan Indonesia Raya di Pembukaan APG 2018

05/10/2018, 12:49 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Para Games 2018, INAPGOC, Kemenpora, Indonesia, Shanna Shannon
Shanna Shannon akan menyanyikan lagu Indonesia Raya di opening ceremony Asian Para Games 2018 (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Polos dan ceria. Kesan itu yang tergambar saat melihat Shanna Shannon. Dibalik tingkah lakunya yang tidak berbeda seperti anak seusianya, Shanna memiliki suara emas yang mampu menggetarkan jiwa.

Kemerduan suaranya pun membuat bocah berusia 12 tahun itu dipercaya oleh Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) membawakan lagu Indonesia Raya pada opening ceremony Asian Para Games 2018 pada Sabtu (6/10).

Tenar lewat situs video streaming YouTube karena menyanyikan lagu-lagu Indonesia, Shanna pun merasa terhormat diberi kesempatan bernyanyi di Asian Para Games 2018. "Karena ini kan event aku yang menurutku paling besar selama bernyanyi. Pasti seneng banget sih," kata Shanna saat ditemui di kawasan GBK Arena, Senayan, Jakarta.

Buah hati dari pasangan Siswanto Nugroho dan Indriani yang tengah mengenyam pendidikan di Morning Star Academy itu menuturkan bahwa selain untuk menyemarakkan perhelatan Asian Para Games 2018, ia juga punya misi lain. Shanna ingin anak-anak seusianya bisa lebih mengenal lagu Indonesia.

"Karena aku rasa anak-anak sekarang lebih memilih menyanyikan lagu luar. Mungkin dengan ini aku cuma mau ingatkan karena kita orang Indonesia, kita juga harus nyanyi lagu nasional," Shanna yang sudah terjun ke dunia tarik suara sejak usia 9 tahun ini.

Shanna pun juga mengaku sama sekali tidak tegang jelang menyanyi. "Mungkin mama deh yang kayanya lebih nervous. Paling kalau aku sekarang hanya jaga makanan untuk menjaga suara aja sih," katanya.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up