JawaPos Radar

Peluncuran Xiaomi Mi Mix 3 Terungkap, Ini Bocoran Spesifikasinya

05/10/2018, 12:34 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Xiaomi Mi Mix 3, Xiaomi Mi Mix 3 bocoran, Xiaomi Mi Mix 3 Indonesia
Xiaomi Mi Mix 3, flagship bikinan Xiaomi dengan kamera pop-up. (Gizmochina)
Share this image

JawaPos.com – Setelah sekian lama menjadi rumor yang wara-wiri di internet, kini Xiaomi Mi Mix 3 akhirnya akan terungkap. Ya, smartphone dengan konsep kamera Pop Up itu segera meluncur ke pasaran.

Menurut laman Gizmochina, sebagaimana JawaPos.com lansir pada Jumat (5/10), kepastian soal peluncuran Xiaomi Mi Mix 3 terungkap melalui sebuah poster. Beredar di jagat maya, poster soal Mi Mix 3 mengungkap tanggal peluncuran smartphone flagship Xiaomi itu.

Seperti tampak dalam gambar, kendati menggunakan aksara China, namun dalam poster berwarna hitam itu terlihat anggka 10 dan 15. Angka tersebut agaknya jelas bahwa Xiaomi akan menghelat sebuah acara pada 15 Oktober pekan mendatang untuk mengenalkan Xiaomi Mi Mix 3 kepada publik.

Xiaomi Mi Mix 3, Xiaomi Mi Mix 3 bocoran, Xiaomi Mi Mix 3 Indonesia
Bocoran tanggal peluncuran Xiaomi Mi Mix 3 lewat sebuah poster. (Gizmochina)

Selain itu, kepastian soal peluncuran Xiaomi Mi Mix 3 dalam waktu dekat lantaran harga pendahulunya Xiaomi Mi Mix 2S sudah beranjak turun di market smartphone Tiongkok. Menilik kebiasaan pasar smartphone, tanda peluncuran produk terbaru biasanya selalu dimulai dengan turunnya harga perangkat pendahulu di pasaran.

Soal Xiaomi Mi Mix 3 sendiri sudah banyak diberitakan. Smartphone tersebut hadir dengan konsep kamera timbul tenggelam alias pop-up ala periskop kapal selam. Mirip dengan konsep Oppo Find X dan Vivo Nex. Kabar lain menyebut bahwa Xiaomi Mi Mix 3 bakalan membawa sistem pengamanan in screen fingerprint.

Kabar lain juga menyebut bahwa Xiaomi Mi Mix 3 akan menggunakan layar Samsung QHD Plus AMOLED dengan teknologi kemasan COP. Xiaomi Mi Mix 3 juga disebut akan didukung Qualcomm Snapdragon 845 SoC dan akan ada kamera selfie 20 MP. Sementara itu, laporan sebelumnya telah memberi sedikit rincian soal harga Mi Mix 3.

Xiaomi Mi Mix 3 akan memiliki beberapa varian, yakni Standard Edition dan Ceramic Edition. Xiaomi Mi Mix 3 varian Standard Edition akan hadir dengan material kaca pada bagian belakangnya. Sementara untuk yang Ceramic Edition, seperti namanya dia akan hadir dengan balutan material keramik untuk membungkus bodi bagian belakang.

Dalam hal harga, varian penyimpanan bulit-in 6 GB RAM dan 64 GB akan hadir dengan harga USD 510 atau berkisar Rp 7,3 juta untuk Standard Edition. Sementara banderol USD 660 atau setara Rp 9,4 juta untuk Ceramic Edition.

Varian lainnya dengan RAM 6 GB dan ROM 128 GB akan dijual dengan harga USD 555 atau sekitar Rp 7,9 juta untuk Standard Edition, sedangkan USD 705 atau sekitar Rp 10,1 juta untuk Ceramic Edition.

Untuk model lain dengan RAM 8 GB dan ROM 128 GB akan berharga USD 600 atau sekitar Rp 8,6 juta untuk Standard Edition, sedangkan harga USD 750 atau berkisar Rp 10,7 juta untuk Ceramic Edition.

Lainnya untuk model kelas wahid dengan RAM 8 GB dan ROM 256 GB akan tersedia dengan banderol USD 645 atau sekitar Rp 9,2 juta untuk Standard Edition, serta USD 795 atau sekitar Rp 11,3 juta untuk Ceramic Edition.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up