JawaPos Radar

Seratus Desainer Galang Dana untuk Korban Gempa Sulteng di IMFW 2018

05/10/2018, 11:49 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
pekan mode di indonesia, Indonesia Modest Fashion Week, imfw 2018, modest wear, gempa palu, gempa donggala, penggalangan dana gempa,
Para desainer yang tergabung dalam Indonesia Modest Fashion Designer sebagai peserta dalam opening ceremony IMFW 2018. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Seratus desainer unjuk gigi di ajang Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) untuk kali keempat. Tak hanya menampilkan karya terbaik para desainer, tapi momentum kali ini mereka kemas untuk menunjukkan kepedulian kepada para korban gempa dam tsunami di Palu dan Donggala.

Dalam opening ceremony, Kamis (4/10), di Jakarta Convention Center (JCC) para desainer menggalang donasi untuk disumbangkan kepada masyarakat Palu dan Donggala. Mereka juga menampilkan karya indah dan mengangkat tema kekayaan khasanah kain pesisir yang bertajuk 'Heritage Long The Coast of Indonesia'.

"Kami ikut peduli dan berduka cita atas apa yang dialami para korban di Palu dan Donggala," tegas Ketua Umum IMFD Jeny Tjahyawati dalam sambutannya.

Berbicara soal tren modest wear, Jeny menjelaskan busana muslim menjadi magnet di Tanah Air dan global. Pasar yang begitu luas menjadi potensi bagi para industri kreatif.

"Modest sendiri secara umum diartikan sebagai busana santun yang menutupi tubuh dengan potongan yang tak menampilkan lekuk tubuh. Di Indonesia potensi penduduk merupakan pasar besar," tambahnya.

Penyelenggaraan ajang tahunan ini tak hanya menjadi perhelatan kreativitas para pelaku fashion, tetapi juga menjadi sarana promosi efektif untuk menghidupkan geliat industri fashion. Menurutnya IFMW merupakan platform modest fashion yang menjadi ajang adu kreasi dari para pelaku desainer dalam memamerkan keragaman karya para desainer baik lokal maupun ke pentas dunia.

"Para anggota desainer juga kami bersinergi untuk memajukan modest fashion secara luas. Saya pribadi membebaskan semuanya untuk berkarya," tegas Jeny.

Ajang ini juga mendapat dukungan dari Wardah Cosmetics sebagai official make-up. Sebab fashion dan kecantikan tentu tak lepas dari make up. Selain fashion show, ada pula fashion trade dan fashion interact di antara pecinta fashion.

"Juga turut diramaikan desainer dari luar negeri. Dari Asia seperti Malaysia, Singapura, Korea, dan lainnya," tutup Jeny.

(ika/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up