JawaPos Radar

HUT TNI ke-73, Begini Bangganya Hafid dan Noval 'Taklukkan' Tentara

05/10/2018, 11:14 WIB | Editor: Dida Tenola
HUT TNI ke-73, Begini Bangganya Hafid dan Noval 'Taklukkan' Tentara
Ratusan siswa SD Negeri 1 dan 2 Kleco Solo mengikuti tarik tambang dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI di Makorem 074/Warastratama Surakarta, Jumat (5/10) (Ari Purnomo/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Wajah Hafid dan Noval tampak begitu serius, Jumat (5/10). Mereka menarik tali tambang dengan kencang. Sembari berteriak, sekuat tenaga keduanya terus bersusah payah menarik tali berwarna cokelat itu.

Kedua siswa SD Negeri 2  Kleco Solo itu tidak sendirian. Ada ratusan siswa lain yang membantu menarik tambang. 

Sementara lawannya adalah pasukan TNI dari berbagai satuan. Ada sejumlah personel TNI yang meladeni para siswa tersebut. Meski lawannya adalah anak-anak, tetapi para pasukan TNI tidak bisa begitu saja menyepelekannya.

Mereka juga terlihat bersusah payah menarik tali tambang. Tetapi, usaha dari para pasukan TNI itu akhirnya gagal. Mereka pun harus menyerah dan kalah melawan ratusan siswa SD Kleco.

Lantas, dengan bangganya para siswa bersorak kegiraangan setelah berhasil mengalahkan pasukan TNI. Para siswa itu berselebarasi penuh suka cita.

Perlombaan tarik tambang itu digelar oleh Korem 074/Warastratama Surakarta dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-73 yang jatuh pada hari ini. "Ya sangat bangga karena bisa mengalahkan personel TNI," kata Hafid kepada JawaPos.com

Sementara itu, Palakhar Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Murdjoko mengatakan, kegiatan tarik tambang dengan siswa SD itu merupakan rangkaian dari peringatan HUT TNI ke-73. Selain kegiatan yang menghibur tersebut, Murdjoko menambahkan, Korem juga mengadakan penggalangan dana untuk korban gempa bumi dan tsunami di Donggala dan Palu. "Tadi ada penggalangan dana dari para prajurit untuk para korban gempa dan tsunami. Diharapkan dengan bantuan ini bisa membantu meringankan beban para korban," ungkapnya.

Selain itu, Murdjoko juga mengatakan, di HUT ke -73 ini diharapkan akan semakin mendekatkan TNI dengan masyarakat. Seperti tema dalam peringatan HUT ini yakni Profesionalisme TNI untuk Rakyat. 

 

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up