JawaPos Radar

Liga 1 2018

Soal Perdamaian Aremania-Bonek, Ini Kata Arema FC

05/10/2018, 10:33 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Arema FC, Persebaya Surabaya, Liga 1 2018, Aremania, Bonek
Perdamaian Aremania-Bonek diharapkan segera teralisasi (Arib Billah/Kaltim Post)
Share this image

JawaPos.com - Arema FC buka suara soal rencana perdamaian Aremania dengan Bonek. Mereka berharap hal tersebut benar-benar terealisasi. Bisa bergandengan tangan menjadi hal yang menyejukkan.

Seperti diketahui, Aremania dengan Bonek sudah cukup lama dikenal memiliki hubungan yang panas. Tak jarang nyanyian rasis acap terlontar ketika kedua tim bertanding di lapangan hijau.

Kondisi itu jelas tak bisa dibiarkan karena berpotensi jatuhnya korban. Arema FC sendiri sebenarnya siap memberikan kuota 5 persen untuk Bonek ketika Persebaya bertandang ke Malang.

"Keinginan pasti ada (damai), tapi memang harus aksi. Mudah-mudahan musim depan akan terealisasi (pemberian 5% tiket buat Bonek)," ungkap GM Arema, Ruddy Widodo saat dihubungi JawaPos.com.

Pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (6/10) sore WIB tentu akan jadi sorotan. Apalagi masih belum hilang insiden tewasnya Haringga Sirla. Mendiang merupakan korban rivalitas panas dua kelompok suporter dalam hal itu Persija Jakarta dan Persib Bandung.

"Kebetulan kasusnya Persib, kemudian Arema main lawan Persebaya, sebelumnya kami sudah aware sebenarnya. Karena kejadian kemarin kan pasti ada sorotan, tapi Insya Allah Aremania jaga diri apalagi hukumannya sangat berat," tandas Ruddy.

(ies/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up