JawaPos Radar

Diibaratkan Seorang Dewi, Roro Fitria di antara Dua Dewi

05/10/2018, 09:55 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Diibaratkan Seorang Dewi, Roro Fitria Diantara Dua Dewi
Roro Fitria diibaratkan seorang dewi yang berhadapan dengan dewi cinta dan dewi keadilan. (Fedrik Tarigan/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Artis Roro Fitria berada diantara dua dewi saat ini. Dewi Cinta dan Dewi Keadilan katanya. Pengibaratan itu dicetuskan kuasa hukumnya setelah Roro pingsan tak kuasa mendengar tuntutan hukuman 5 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar.

"Intinya dari kami, bu Roro itu dewi. Dia seorang dewi. Dia ditangkap di valentine days, saat munculnya dewi cinta hingga akhirnya sekarang harus berhadapan dengan dewi keadilan," kata Asgar Sjarfi, kuasa hukum Roro Fitria di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis, (4/10).

Asgar mengatakan bahwa jeratan narkoba bisa menimpa semua kalangan, bahkan Roro yang diibaratkan dewi oleh dia dan para penggemarnya. Meski demikian, Roro saat ini sudah amat menyesal dan ingin berubah. Oleh karenanya, tim kuasa hukum akan berusaha semaksimal mungkin membela.

Diibaratkan Seorang Dewi, Roro Fitria Diantara Dua Dewi
Roro Fitria pingsan setelah dituntut 5 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar. (Yuliani NN/JawaPos.com)

"Bagaimanapun narkoba itu bisa menjerat setiap orang, tiap orang atau tiap dewi. Bu Roro ini contohnya, dia sudah sangat menyesal sekarang," lanjutnya.

Demi membela Roro Fitria, tim kuasa hukum pun telah menyiapkan pleidoi (nota pembelaan) sebaik-baiknya. Pekan depan, tepatnya pada 10 Oktober 2018, pleidoi akan dibacakan.

"Tanggal 10 kita pleidoi. Kita ajukan apa adanya sesuai fakta persidangan, kejadian dan peristiwa, tidak ada skenario apapun," pungkasnya.

Dalam sidang tuntutan, berbagai bukti dan fakta yang diperoleh membuat Roro Fitria dijerat pasal 114 ayat 1 UU Narkotika Nomor 35 tahun 2009 tentang jual beli narkotika. Roro dituntut 5 tahun penjara dan denda 1 miliar rupiah.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up