JawaPos Radar

Baekhyun EXO Tempati Peringkat Tertinggi Solo Artis K-pop di Billboard

05/10/2018, 08:40 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
Baekhyun EXO Tempati Peringkat Tertinggi Solo Artis K-pop di Billboard
Baekhyun EXO (SM Entertainment)
Share this image

JawaPos.com – Salah satu personel EXO, Baekhyun, mendapat peringkat tertinggi di chart untuk K-pop solo artis di ‘Artist 100’ Billboard dengan lagunya yang dinyanyikan bersama LOCO, Young.

Dilansir dari AllkpopJumat (5/10), semula lagu tersebut berada di peringkat 84 ketika pertama kali masuk ke chart. Hal ini juga menjadi rekor baru di chart Billboard 'Artist 100'.

Adapun pencapaiannya itu diukur dari beberapa faktor. Di antaranya adalah indikator konsumsi musik, penjualan album dan lagu, penyiaran di radio, streaming, dan interaksi media sosial sehingga memberikan peringkat multidimensional bagi popularitas artis yang bersangkutan.

Baekhyun EXO Tempati Peringkat Tertinggi Solo Artis K-pop di Billboard
Baekhyun dan LOCO berkolaborasi untuk lagu 'Young' (Osen)

Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh PSY yang menjadi artis K-pop pertama yang memasuki chart 'Artist 100' di Billboard pada 2015 lalu di peringkat nomor 88 dengan album ketujuhnya. Kemudian J-Hope BTS juga pernah masuk chart tersebut pada Maret lalu dengan mixtape album berjudul Hope World di peringkat 91.

Lagu kolaborasi Baekhyun bersama LOCO ini juga berada di nomor 4 chart untuk penjualan lagu digital dunia.

Adapun Baekhyun sendiri saat ini sedang mempersiapkan comeback grupnya, EXO yang akan dilaksanakan pada 2 November mendatang, Comeback EXO kali ini sudah sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar.

 

(ce1/dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up