JawaPos Radar

Bantu Korban Gempa Palu, Tatjana Saphira Kumpulkan Puluhan Juta

05/10/2018, 07:55 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
korban gempa, gempa palu, gempa donggala, tatjana saphira,
Tatjana Saphira saat konferensi pers Wardah Days 'An Inspiring Beauty Discovery', Kamis (4/10). (Dok. Wardah)
Share this image

JawaPos.com - Gempa bumi disertai tsunami yang menerjang Palu dan Donggala Sulawesi Tengah memang menjadi perhatian seluruh masyarat Indonesia bahkan dunia. Tak terkecuali aktris cantik Tatjana Saphira yang turut membantu korban gempa.

Sejak hari pertama gempa, Tatjana langsung sigap menghubungi orang-orang terdekat untuk langsung membuat campaign penggalangan dana di platform online kitabisa.com. Hingga saat ini dana yang masih terkumpul sekitar Rp 37 juta dari target Rp 50 juta.

“Saya mengajak teman-teman walaupun belum bisa hadir kesana untuk membantu, bisa kok ikut kontribusi, nominalnya ya sesuai kemampuan saja, toh kalau dikumpulin juga jadi banyak, apalagi sekarang dana yang terkumpul sudah lebih dari setengahnya yang targetnya sebesar 50 juta berkat teman-teman di social media,” ujar Tatjana Saphira saat ditemui di Gandaria City, Jakarta, Kamis (4/10).

Ia pun berkeinginan turun langsung menghampiri dan membantu masyarakat Palu dan Donggala. Namun niat baiknya tersebut belum bisa terlaksana dikarenakan jadwal yang tidak bisa ditinggalkan.

“Pasti kebayang banget sedih, namanya musibah kita tidak akan pernah tahu, jika ada kesempatan saya ingin sekali terbang langsung kesana merasakan apa yang mereka rasakan disana,” tambah Tatjana dengan empati.

Aktris yang membintangi film Ayat-ayat Cinta 2 ini mengungkapkan bahwa bencana Palu dan Donggala jadi semacam pengingat tentang memanfaatkan hidup sebaik mungkin dengan berlaku baik.

“Ini mengingatkan saya sebenarnya dalam hidup itu yang benar-benar berarti buat kita itu apa, karena kalo kita benar-benar terfokus ke hal hal yang duniawi, itu semua bisa diambil sewaktu-waktu,” tutup Tatjana.

Tatjana Saphira memang aktif di dunia sosial sejak empat tahun terakhir. Sebagai generasi muda ia ingin mengajak anak-anak muda juga berkontribusi dan menebarkan hal positif di bidang yang mereka geluti. Mengasah potensi diri adalah salah satu cara untuk menjadi anak muda yang bermanfaat orang lain.

(Inr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up