JawaPos Radar

Polisi Geledah Rumah Ratna Sarumpaet

05/10/2018, 01:46 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Polisi Geledah Rumah Ratna Sarumpaet
Polisi menggeledah rumah Ratna Sarumpaet di Jalan Kampung Melayu Kecil. (Gobang Mahardhika/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Setelah menetapkan sebagai tersangka, polisi kini menggeledah rumah aktifis kemanusiaan Ratna Sarumpaet. Polisi bersama Ratna tiba dirumahnya pada pukul 00:30 WIB.

Polisi terlihat menggiring Ratna kediamannya di Jalan Kampung Melayu Kecil RT 4 RW 11, Kelurahan Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan Jumat (5/10) dini hari.

Saat menuju pintu gerbang rumahnya, Ratna Sarumpaet yang didampingi salah satu anaknya enggan memberikan pernyataan. Polisi pun melarang awak media masuk saat akan menggeledah rumah Ratna.

Polisi Geledah Rumah Ratna Sarumpaet
Infografis kasus Ratna Sarumpaet (Rofiah Darajat/JawaPos.com)

"Tolong ya para media dan wartawan agak mundur sedikit, mohon bantuannya," kata salah seorang polisi di lokasi, Jumat (5/10) dini hari.

Beberapa polisi terlihat keluar masuk rumah Ratna. Terlihat salah satu polisi membawa kantong plastik yang belum diketahui isinya. Dalam penggeledahan sendiri, belum ada keterangan dari pihak kepolisian yang menyatakan ada atau tidaknya barang yang akan disita dan dijadikan barang bukti. Hingga saat ini penggeledahan masih berlansung.

Dari pantauan JawaPos.com terlihat polisi bersenjata lengkap mengawal penggeledahan. Puluhan personil lainnya dari Mapolda Metro Jaya, berjaga di gerbang pintu masuk rumah Ibu dari Atiqah Hasilohan itu.

Sebelumnya Ratna Sarumpaet diamankan oleh pihak kepolisian di Bandara Soekarno Hatta dan diperiksa di Mapolda Metro Jaya, Kamis (4/10). Saat itu Ratna hendak bertolak ke Chili untuk menghadiri sebuah konferensi.

(dik/JPC)

Alur Cerita Berita

Aria Bima: Jangan Ada Sarumpaet Baru 05/10/2018, 01:46 WIB
Polisi Geledah Rumah Ratna Sarumpaet 05/10/2018, 01:46 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up