JawaPos Radar

Bukti-Bukti Nyatakan Roro Fitria Perantara Bukan Pengguna Narkoba

05/10/2018, 06:30 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Bukti-Bukti Nyatakan Roro Fitria Perantara Bukan Pengguna Narkoba
Usai pingsan, Roro Fitria kembali menangis karena dituntut 5 tahun penjara. Roro meminta doa agar hukuman yang dijatuhkan majelis hakim lebih ringan. (Yuliani NN/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Roro Fitria menangis usai dituntut 5 tahun penjara dan denda 1 miliar rupiah atas kasus dugaan penyalahgunaan narkotika. Menurut Jaksa Penuntut Umum (JPU) berbagai bukti menguatkan Roro sebagai perantara, sehingga layak dijerat pasal 114 ayat 1 UU Narkotika Nomor 35 tahun 2009.

"Jadi dalam fakta persidangan, Roro itu mengaku sabu-sabunya untuk dipakai sendiri bersama Wawan dalam perayaan Valentine," kata Jaksa Maidarlis dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis (4/10).

Selain itu, lanjut Maidarlis, tes urine yang dilakukan Roro terbukti negatif sehingga tidak meyakinkan sebagai pengguna. Bukti transfer antara Roro Fitria dan Wawan Hertawan pun terkait transaksi jual-beli narkotika.

Bukti-Bukti Nyatakan Roro Fitria Perantara Bukan Pengguna Narkoba
Roro Fitria pingsan setelah dituntut 5 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar. (Yuliani NN/JawaPos.com)

"Hasil urine negatif, jadi terdakwa tidak bisa dikenakan pasal 127 karena bukan pengguna. Roro membeli dengan ada bukti transfer di bukti chat whatsapp percakapannya, itu 114 pasalnya, itu tidak bersifat alternatif," pungkas Maidarlis.

Roro Fitria pun diketahui tak kuasa mendengar tuntutan jaksa. Roro bahkan sempat pingsan di ruang persidangan. Setelah 10 menit terbaring pingsan di ruang sidang dan dilakukan pertolongan pertama, pemain film Gunung Kawi itu terbangun dan kembali menangis. Dia pun memohon doa agar pleidoi pekan depan dapat membantu meringankan hukuman pidananya.

"Mohon doa temen-temen agar saya bisa berjuang di agenda berikutnya. Saya cuma pemakai, saya harap agar direhab. Saya harus disembuhkan bukan dipenjara. Saya nggak kuat," kata Roro sambil menangis setelah keluar ruang sidang.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up