JawaPos Radar

Rumah Ratna Sarumpaet Didatangi Polisi Berpakaian Preman

05/10/2018, 00:42 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Rumah Ratna Sarumpaet Didatangi Polisi Berpakaian Preman
Rumah Ratna Sarumpaet didatangai polisi berpakaian preman. (Dok. Humas Ditjen Imigrasi)
Share this image

JawaPos.com - Usai penangkapan Ratna Sarumpaet oleh Polda Metro Jaya di Bandara Soekarno-Hatta, kediamannya di Jalan Kampung Melayu Kecil, Nomor 24 RT 4 RW 9, Kelurahan Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan nampak sepi. Tak ada aktifitas yang mencolok pada rumah dengan gerbang merah itu.

Dari penuturan seorang warga sekitar, Sohib Hidayatullah, 20, mengatakan sejak sore hari di rumah Ratna terlihat sepi. "Sepi mas, dari tadi sore gak ada orang kayaknya. Saya juga dari sore di sini," kata Sohib pada JawaPos.com Kamis (4/10).

Dari pantauan JawaPos.com kondisi rumah Ibu dari Atiqah Hasiholan itu memang terlihat sepi. Sebelumnya lampu di dalam rumah terlihat menyala. Namun beberapa saat kemudian ada yang mematikan lampu dari dalam. Saat ini hanya lampu dibagian luar saja yang masih menyala.

Tak lama berselang, terlihat seorang datang ke rumah Ratna. Seorang laki-laki berperawakan kurus dan berpakaian rapih itu datang dengan menaiki taksi. Dengan tergesa ia mencoba untuk menghubungi seseorang yang berada di dalam rumah Ratna.

Sementara ia enggan menyebutkan namanya. Namun ia mengatakan tidak mengetahui bahwa rumah Ratna Sarumpaet akan digeledah malam ini. Dia mengaku belum berkomunikasi dengan Ratna.

"Tidak tahu saya (ada penggeledahan), saya juga belum berkomunikasi dengan beliau," ungkap pria berkacamata itu pada JawaPos.com.

Selain pria misterius itu, dari pantauan JawaPos.com terlihat puluhan Polisi berpakaian preman datang menunggu kehadiran Ratna Sarumpaet.

Seperti diketahui polisi mengamankan Ratna Sarumpaet di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (4/10) malam ini. Dia diamankan saat hendak bertolak ke Chili.

Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Jerry Siagian mengatakan alasan penangkapan Ratna lantaran aktivis itu akan menjalani pemeriksaan atas kasus hoax penganiayaan. Rencananya, dia diperiksa pada awal pekan depan.

Sementara itu, pihak imigrasi mengaku mengeluarkan surat pencegahan Ratna hari ini atas permintaan Polda Metro Jaya. "Jadi hari ini sudah diterima surat permohonan pencegahan keberangkatan ke luar negeri atas nama Ibu Ratna Sarumpaet," kata Kabag Humas Ditjen Imigrasi Agung Sampurno.

Pencegahan terhadap Ratna dilakukan hingga 20 hari ke depan. "Permohonan ini untuk mencegah keberangkatan mulai hari ini sampai 20 hari ke depan," kata dia.

(dik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up