JawaPos Radar

Ratna Sarumpaet Ditangkap, Ini Beberapa Barang Buktinya

05/10/2018, 00:04 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Ratna Sarumpaet
Ratna Sarumpaet saat dibawa keluar dari Bandara Soekarno Hatta menuju Polda Metro Jaya. (Humas Ditjen Imigrasi)
Share this image

JawaPos.com - Aktivis Ratna Sarumpaet digelandang ke Polda Metro Jaya. Ibu dari artis film Atiqah Hasiholan itu juga telah resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyebaran berita bohong alias hoax. Saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menerangkan, sejumlah barang bukti turut diamankan penyidik dalam kasus ini. Di antaranya yakni struk pembayaran rumah sakit. Ada juga buku catatan operasi.

"Barang bukti berupa struk ATM debit yang dilakukan oleh Ibu Ratna Sarumpaet waktu pembayaran di rumah sakit. Kemudian ada buku catatan operator operasi yang sudah kita amankan juga. Jadi kita mempunyai bukti-bukti terkait yang banyak," ujar Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (5/10).

Ratna Sarumpaet
Infografis Ratna Sarumpaet terkait drama kebohongannya. (Kokoh/JawaPos.com)

Lebih lanjut Argo juga memastikan penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang saksi. Bahkan Direktur Rumah Sakit Bina Estetika juga telah dimintai keterangan.

"Kita juga memeriksa saksi yakni Direktur Rumah Sakit Bina Estetika," imbuhnya.

Di tingkat bawahnya, perawat rumah sakit tersebut juga turut dimintai keterangan. Adapula dokter yang merawat Ratna saat menjalani operasi plastik juga turut dimintai kesaksian.

"Kemudian ada tiga perawat sudah kita lakukan pemeriksaan. Selanjutnya adalah dokter yang merawat (Ratna) pun sudah kita lakukan pemeriksaan," pungkasnya.

(ce1/sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up