JawaPos Radar

Ratna Sarumpaet Ditangkap Terkait Drama Hoax Pengeroyokan Dirinya

04/10/2018, 23:46 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Ratna sarumpaet
Ratna Sarumpaet saat dibawa keluar dari Bandara Soekarno Hatta menuju Polda Metro Jaya (Humas Ditjen Imigrasi)
Share this image

JawaPos.com - Aktivis kemanusiaan yang belum lama ini dipecat dari Timses Prabowo-Sandi, Ratna Sarumpaet tengah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Dia ditangkap di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten oleh petugas saat hendak pergi ke Chili.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, penangkapan Ratna terkait kasus dugaan penyebaran kabar bohong alias hoax pengeroyokan dirianya. 

"Tersangka kita kenakan pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana di situ dan juga dengan Undang-undang ITE pasal 28 kita juncto-kan pasal 45 ancamannya 10 tahun," ujar Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan (5/10).

Ratna Sarumpaet Ditangkap Terkait Drama Hoax Pengeroyokan Dirinya

Penangkapan ini merupakan tindak lanjut dari laporan yang masuk ke penyidik pada 2 Oktober 2018 lalu. Keputusan ini diambil petugas setelah melalui proses penyelidikan.

"Malam hari ini benar Polda Metro Jaya melakukan penangkapan terhadap Ibu Ratna Sarumpaet, jadi alasan dari penangkapan yang pertama adalah adanya laporan polisi tanggal 2 Oktober 2018," jelasnya

Lebih lanjut Argo memastikan bahwa tidak ada pengeroyokan yang menimpa Ratna Sarumpaet. Hal itu dikarenakan dari penyelidikan polisi, pada saat masuk ke rumah sakit khusus Bina Estetika kondisi wajahnya dalam keadaan normal.

"Jadi intinya pemeriksaan itu adalah yang bersangkutan saat masuk ke rumah sakit adalah kondisi normal," pungkasnya.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up