JawaPos Radar

Apel Pagi di Pemkot Prabumulih Nyaris Berubah Adu Jotos

04/10/2018, 23:18 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Apel Pagi di Pemkot Prabumulih Nyaris Berubah Adu Jotos
Kehebohan yang terjadi saat apel pagi di Pemkab Prabumulih (Istimewa)
Share this image

 JawaPos.com – Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih mendadak dibuat heboh, Kamis (4/10). Pasalnya, salah satu ASN keluar dari barisannya dan langsung berlari menuju ke arah wali kota yang tengah memimpin apel.

ASN yang terlihat kesal tersebut hampir melakukan pemukulan. Namun, aksi tersebut dicegah oleh Satpol PP hingga ASN tersebut digiring keluar dari apel tersebut. Seperti diketahui, ASN tersebut merupakan salah satu pejabat di lingkungan Pemkot Prabumulih bernama Abdullah Abadi.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadian ini berawal saat apel pagi, saat itu Wali Kota Prabumulih terus menyinggung para ASN yang diduga mendukung kotak kosong termasuk Abdullah Abadi. Kejadian ini bukan hanya terjadi satu kali tetapi sudah berulang kali.

Akibatnya, Abdullah pun kesal hingga keluar dari barisan dan hampir terjadi adu jotos. Beruntung ada Satpol PP sehingga aksi tersebut berhasil dicegah.

Saat dikonfirmasi, Asisten III Pemkot Prabumulih, Abdullah Abadi enggan berkomentar banyak terkait kejadian tersebut. Ia mengaku sejauh ini dirinya pasrah dan tidak menempuh jalur hukum meski dicaci depan orang banyak.

"Namanya juga orang emosi mas," singkatnya saat dihubungi JawaPos.com, Kamis malam (4/10).

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kabag Humas Pemkot Prabumulih, Beni Rizal mengakui jika aksi tersebut terjadi saat apel di Pemkot Prabumulih. Ia mengaku jika saat kejadian wali kota tengah memberikan intruksi soal pekerjaan disetiap jajaran ASN.

Menurutnya, sebagai wali kota wajar jika memberikan intruksi kepada ASN. Namun, mungkin ASN ini tersinggung sehingga keluar dari barisan. “Tapi tidak terjadi apa-apa, dan aman-aman saja, tidak terlalu mengkhawatirkan,” singkatnya. 

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up