JawaPos Radar

Inggris Pasok 1 Juta Poundsterling Lagi untuk Gempa Sulteng

04/10/2018, 22:23 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
gempa, tsunami, sulteng, gempa sulteng, gempa sulawesi tengah, inggris,
Pemerintah Inggris di situs resminya, Gov.uk, Mordaunt juga mengumumkan tambahan bantuan senilai 1 juta poundsterling untuk mendukung upaya bantuan dilakukan segera di lapangan (Getty Images)
Share this image

JawaPos.com - Pemerintah Inggris segera mengirimkan ribuan paket perlindungan dan pemurni air dalam penerbangan ke zona bencana di Sulawesi Tengah. Sekretaris Pembangunan Internasional Inggris, Penny Mordaunt mengumumkan, penerbangan yang sarat dengan bantuan bertolak dari bandara Doncaster Sheffield Inggris menuju Indonesia pada Kamis, (4/10), waktu setempat.

Bukan hanya itu, Pemerintah Inggris di situs resminya, Gov.uk, Mordaunt juga mengumumkan tambahan bantuan senilai 1 juta poundsterling untuk mendukung upaya bantuan dilakukan segera di lapangan.

Seperti dilansir RMOL.co (Jawa Pos Grup), bantuan langsung Inggris untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah saat ini telah mencapai hingga 3 juta poundsterling. Inggris ingin para korban segera mendapat bantuan.

Ini adalah salah satu bantuan tertinggi yang digelontorkan oleh Inggris melalui mitra di lapangan, termasuk Federasi Palang Merah Internasional dan Bulan Sabit Merah (IFRC), Perlindungan Sipil Eropa dan Operasi Bantuan Kemanusiaan (ECHO) dan Dana Tanggap Darurat Pusat PBB (CERF).

(met/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up