JawaPos Radar

Jenazah Serda Fahmi Ditemukan, Keluarga Gelar Tahlilan

04/10/2018, 22:21 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Serda Fahmi
TAHLIL: Keluarga menggelar tahlilan usai mendengar kabar kematian Serda Fahmi. (Tika Hapsari/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Serda Fahmi R Rizky, 25, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Kamis (4/10). Dia ditemukan di tengah puing reruntuhan Hotel Roa-Roa, Palu, Sulawesi Tengah. 

Jenazahnya dikenali karena mengenakan kaos warna hitam dengan gambar garuda besar berwarna kuning. Kaos hitam ini juga bertuliskan Paragliding Indonesia. Fahmi juga memakai celana warna hitam.  

Usai ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, keluarga Serda Fahmi segera melakukan tahlilan. Suasana duka begitu kental tergambar di rumah mendiang. 

Ayah mendiang, Bambang Tri masih terlihat begitu berkabung, dari wajahnya terpancar duka sangat mendalam. Tak banyak kata diucapkan dari benaknya. "Iya saya mendapat kabar anak saya ditemukan, tapi masih belum tahu kapan datang ke Malang," ujarnya dengan suara pelan.

Duka mendalam juga terpancar dari sanak keluarga. Tak banyak suara terucap. Semua sibuk dengan pikiran masing-masing. 

Malam ini, keluarga menggelar tahlilan pertama untuk mendoakan jasad Serda Fahmi. Tenda biru sudah terpasang sejak Minggu (30/9). 

Awalnya, keluarga mendirikan tenda itu untuk mengirimkan doa sebagai bentuk usaha mereka agar Fahmi pulang dalam kondisi selamat. Sayang, kini tenda biru itu digunakan untuk tahlilan mendoakan arwah anak kebanggaan Bambang dan Mila tersebut. 

Sementara itu, jenazah Serda Fahmi sudah dimakamkan di Palu, Kamis (4/10) sore. Dia meninggal dunia setelah gempa dengan kekuatan 7,4 skala richter meluluh lantakkan Palu, Jumat (28/9). 

Fahmi merupakan anggota Skadron Udara 4 Lanud Abdulrachman Saleh. Dia juga tercacat sebagai atlet di Dinas Potensi Dirgantara (Dispotdirga) sejak tiga tahun lalu.

Dia juga dikenal aktif di organisasi serta kegiatan alam. Di mata keluarga dan tetangga, Fahmi adalah anak yang baik, pendiam dan penurut. 

Sebelum kejadian bencana besar, Fahmi sempat posting di Instagram @fahmiruddo, Jumat (28/9) pagi. Lokasinya di Hotel Roa-Roa. Dia mengenakan baju yang dikenakan untuk terakhir kalinya. Selamat jalan Fahmi.

(tik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up