JawaPos Radar

Atlet Paralayang Jatim Korban Gempa Sulteng

Tanpa Upacara Militer, Jenazah Fahmi Dikebumikan di Samping Makam Ardi

04/10/2018, 22:09 WIB | Editor: Dida Tenola
Tanpa Upacara Militer, Jenazah Fahmi Dikebumikan di Samping Makam Ardi
Prosesi pemakaman Fahmi R. Rizky digelar secara sederhana. (Arief Eko Wahyudi for JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com- Tanpa upacara dan tembakan salvo yang biasa mengiringi pemakaman anggota militer. Seperti itulah proses pemakaman jenazah Serda Fahmi R. Rizky, Kamis (4/10). Fahmi dikebumikan di Palu, Sulawesi Tengah.

Pusara sulung dari bersaudara itu berdampingan dengan makam Ardi Kurniawan. Keduanya adalah atlet paralayang Jawa Timur yang mengikuti Indonesia Open Paragliding Palu Nomoni.

"Sudah dimakamkan di Palu. Tidak dibawa ke Malang," kata Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Provinsi Jawa Timur Arief Eko Wahyudi, kepada JawaPos.com.

Dia menjelaskan, alasan jenazah Fahmi tidak dibawa ke rumahnya karena faktor transportasi yang susah. Selain itu juga karena akses yang terbatas. "Insya Allah keluarga menerima," tambahnya. 

Sementara itu, sejak Minggu (30/9) malam, keluarga sudah memasang tenda biru, layaknya orang tahlilan. Mereka melakukan doa bersama mengharapkan keselamatan Fahmi.

Kini, tenda biru itu setiap malam akan digunakan keluarga dan tetangga untuk mengirimkan doa bagi laki-laki yang dikenal pendiam itu.

Fahmi merupakan anggota Skadron Udara 4 Lanud Abdulrachman Saleh. Dia juga tercacat sebagai atlet di Dinas Potensi Dirgantara (Dispotdirga) sejak tiga tahun lalu. Dia juga dikenal aktif di organisasi serta kegiatan alam. Di mata keluarga dan tetangga, Fahmi adalah anak yang baik, pendiam dan penurut. 

(tik/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up