JawaPos Radar

Meski Era Milenial, Seorang Pria Jadi Budak di Inggris 40 Tahun

04/10/2018, 21:43 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
budak, budak di inggris, inggris,
Seorang pria diduga menjadi budak di era millennials diselamatkan dari sebuah gudang kecil di Inggris pada Rabu, (3/10). Ia diduga jadi budak dan tinggal di dalam gudang itu selama 40 tahun terakhir (CTGN)
Share this image

JawaPos.com - Seorang pria diduga menjadi budak di era millennials diselamatkan dari sebuah gudang kecil di Inggris pada Rabu, (3/10). Ia diduga jadi budak dan tinggal di dalam gudang itu selama 40 tahun terakhir. Menurut keterangan Gang Masters and Labour Abuse Authority (GLAA), petugas menemukan pria 58 tahun itu di dalam gudang hanya dengan kursi dan selimut kotor.

Lokasi gudang berada di perumahan di utara Carlisle, Inggris. Pria itu segera dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan medis. "Informasi yang diberikan kepada kami, dia disembunyikan di dalam gudang selama 40 tahun," kata Martin Plimmer dari GLAA seperti dimuat BBC dilansir RMOL.co, Kamis, (4/10).

"Ketika kami menemukannya, dia seperti kelinci di lampu depan dan sangat bingung. Dia hanya di pakaian dia berdiri dan di mana dia sedang tidur di gudang ada hanya selimut kotor di lantai," jelasnya.

budak, budak di inggris, inggris,
Lokasi gudang berada di perumahan di utara Carlisle, Inggris. Pria itu segera dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan medis (Reuters)

"Tidak ada pemanas dan sangat dingin. Itu adalah kondisi di mana tidak ada manusia yang harus tinggal di dalamnya," tambahnya.

Plimmer mengatakan, pria itu tampaknya telah dilakukan untuk melakukan pekerjaan yang tidak dibayar sejak usia 16 atau 17 tahun. Bersamaan dengan penyergapan itu, seorang pria berusia 79 tahun ditangkap karena dicurigai melakukan pelanggaran perbudakan modern. 

(met/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up