JawaPos Radar

Bandara Adi Soemarmo Siap Tampung Pesawat Delegasi IMF

04/10/2018, 20:44 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Lahan Parkir Pesawat
(dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - PT Angkasa Pura I (Persero) menyiapkan sejumlah bandara alternatif untuk pesawat dari delegasi yang akan menghadiri pertemuan tahunan International Monetary Fund (IMF)-World Bank (WB) 2018 yang akan berlangsung di Bali. Setidaknya ada lima bandara altenatif yang sudah disiapkan.

Kelima bandara tersebut yakni Bandara Lombok, Juanda Surabaya, Sultan Hasanudin, Bandara El Tari Kupang dan juga Bandara Adi Soemarmo. 

Airport Operation and Services Departemen Head Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Iwan Novi menguraikan bahwa, setelah ditunjuk menjadi Bandara alternatif, pihaknya langsung melakukan sejumlah persiapan. Diantaranya dengan menambah sejumlah fasilitas agar bisa menampung pesawat dari delegasi IMF. 

"Saat ini fasilitas panjang runway di Bandara Adi Soemarmo mencapai 2.600 meter dengan lebar 45 meter dan dua buah taxiway. Persiapan juga dengan melakukan perluasan apron," terang Iwan, Kamis (4/10).

Perluasan ini, lanjut Iwan, dari sebelumnya kapasitasnya hanya 10 parking stand kini bisa menjadi 15 parking stand. Dengan adanya perluasan ini, Iwan mengatakan, Bandara Adi Soemarmo mampu menampung pelimpahan sebanyak empat pesawat dengan tipe wide body

"Bandara Adi Soemarmo sanggup menampung pelimpahan pesawat sebanyak empat pesawat dengan tipe wide body. Hal ini sesuai dengan hasil rapat dan koordinasi yang sudah dilakukan," ucapnya.

Seperti diketahui, kegiatan tahunan IMF-World Bank akan diadakan di Bali mulai 8-14 Oktober. Kegiatan ini akan dihadiri lebih kurang 17 ribu peserta yang datang dari 189 negara.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up