JawaPos Radar

Smartphone 5 Kamera LG V40 ThinQ Resmi Meluncur, Begini Penampilannya

04/10/2018, 20:24 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
LG V40 ThinQ, LG Lima Kamera, LG V40 ThinQ Indonesia
LG V40 ThinQ. (LG)
Share this image

JawaPos.com – Gempuran smartphone Tiongkok tampaknya tidak membuat LG gentar. Pabrikan Korea Selatan yang terkenal dengan produk rumah tangganya itu merilis kembali smartphone terbarunya. Tidak main-main, V40 ThinQ yang baru dikenalkan LG melenggang dengan lima buah kamera sekaligus.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari laman WccfTech, Kamis (4/10), LG V40 ThinQ yang notabene menjadi penerus dari flagship V35 ThinQ ini hadir dengan perubahan ‘radikal’ yang membuat LG pantas dikatakan masih serius di industri smartphone.

Lima buah kamera yang tersemat pada LG V40 ThinQ terdiri atas tiga di belakang dan dua di depan sebagai penembak selfie. Tiga kamera di bagian belakang terdiri atas komposisi kamera utamanya berukuran 12 MP dengan ukuran piksel 1.4 mikron, kamera tele 2x zoom berukuran 12 MP dengan aperture f/2.4, dan satu lagi kamera ultra wide angle 107 derajat berukuran 16 MP.

LG V40 ThinQ, LG Lima Kamera, LG V40 ThinQ Indonesia
Kemampuan kamera LG V40 ThinQ. (WccfTech)

Seluruh kamera tersebut dibekali dengan digital image stabilization untuk perekaman video berkualitas HDR. Ketiga kamera LG V40 ThinQ juga dapat bekerja secara simultan berkat fitur Triple Shot. Sementara untuk keperluan swafoto diserahkan pada dua kamera depan yang masing-masing beresolusi 8 MP dan 5 MP.

Bergeser ke aspek lainnya, V40 ThinQ merupakan line-up premium product LG. Sudah barang tentu LG V40 ThinQ membekalinya dengan spesifikasi mumpuni. Sebab smartphone ini didukung chipset Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM 6 GB dan ROM 64 GB.

Sementara dari aspek layar, LG V40 ThinQ memiliki layar FullVision berbentang 6,4 inci. Materialnya, LG menggunakan panel QHD Plus 3120 x 1440 piksel OLED yang didukung HDR 10 dan rasio aspek 19,5:9.

Lainnya dari V40 ThinQ, LG juga menyematkan baterai berkapasitas 3.300 mAh yang dilengkapi fitur QuickCharge 3.0 untuk pengisian lebih cepat. Selanjutnya, yang wajib hadir di smartphone bikinan LG adalah QuadDAC dan tentunya dukungan headphone jack 3,5mm, serta speaker BoomBox.

LG akan memasarkan V40 ThinQ mulai 18 Oktober mendatang. Saat dirilis hanya tersedia dalam dua pilihan warna, yakni aurora black dan moroccan blue. Namun ke depannya akan ada varian abu-abu dan raspberry.

Soal harga, siapkan dana mulai USD 900 atau sekitar Rp 13,5 juta. Sementara untuk pasar tanah air, saat dikonfirmasi JawaPos.com, pihak LG Indonesia masih belum bersedia mengungkapkan kepastian rilis LG V40 ThinQ.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up