JawaPos Radar

Asian Para Games, Naik Transjakarta Gratis Sabtu dan Minggu

05/10/2018, 06:05 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Asian Para Games, Naik Transjakarta Gratis Sabtu dan Minggu
Ilustrasi: PT Transjakarta gratiskan layanan selama pelaksanaan Asian Para Games. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Selama Asian Para Games berlangsung PT Transjakarta akan memberikan layanan gratis bagi penumpang. Layanan ini bisa dinikmati penumpang setiap akhir pekan yakni Sabtu dan Minggu sama halnya seperti pelaksanaan Asian Games.

Kepala Humas PT Transjakarta Wibowo menjelaskan, kebijakan ini sesuai dengan arahan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Tujuannya untuk memberikan layanan kepada warga, khususnya yang akan menonton pertandingan Asian Para Games 2018.

"Sesuai arahan Pak Gubernur, kami akan berlakukan gratis di hari Sabtu dan Minggu untuk layanan Transjakarta," ucap Wibowo pada JawaPos.com Kamis (4/10).

Sebelumnya Wibowo menjelaskan ada 270 bus ramah difabel yang disiapkan selama pelaksanaan Asian Para Games. Ratusan bus itu sudah mulai beroperasi sejak tanggal 28 September lalu, untuk mengantar para atlet maupun official yang telah tiba di Indonesia.

Bus ramah difabel ini hanya beroperasi di titik-titik tertentu. Ada dua jalur yang dilayani yakni Halte Bundaran Senayan - Halte Harmoni dan Halte Kampung Melayu - Tanah Abang. Bus ini dikhususnya untuk melayani para atlet yang berlaga di Asian Para Games maupun para official ke stadion Gelora Bung Karno (GBK) dan venue pertandingan.

Seperti diketahui Asian Para Games adalah ajang olah raga untuk kaum , yang diselenggarakan di kawasan GBK mulai tanggal 6 - 13 Oktober mendatang.

(dik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up