JawaPos Radar

BJB Suntikan Modal Rp50 Miliar ke Perusahaan Pembiayaan Hary Tanoe

04/10/2018, 18:44 WIB | Editor: Mohamad Nur Asikin
BJB Suntikan Modal Rp50 Miliar ke Perusahaan Pembiayaan Hary Tanoe
Ilustrasi Gedung Bursa Efek Indonesia (Dok.JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Perusahaan leasing milik Hary Tanoesudibjo PT MNC Guna Usaha Indonesia (MNC Leasing), mendapatkan tambahan fasilitas kredit modal kerja dari PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) sebesar Rp 50 Miliar.

Direktur Keuangan MNC Leasing, Meita Liliasari mengatakan bahwa penambahan fasilitas kredit modal kerja ini akan dipergunakan untuk modal kerja perseroan dalam pengembangan usaha dan pembiayaan perseroan.

“Sejak tahun 2016, Bank BJB sudah bekerjasama dengan MNC Leasing. Kerjasama lanjutan dengan Bank BJB ini membuktikan bahwa perseroan merupakan multifinance yang sehat dan tetap menunjukkan performance yang baik dalam mencapai target 2018,” ujarnya di Jakarta, Kamis (4/10).

Sementara Direktur Utama MNC Leasing, Paulus Cholot Janala menambahkan di dalam memberikan pembiayaan perseroan selalu menerapkan prinsip kehati-hatian dan cermat melihat perkembangan bisnis serta menjaga kualitas aset yang dikelola agar bisnis perseroan terus bertumbuh," ujarnya.

Sebagai informasi, perseroan yang bernaung di bawah bendera MNC Group milik Hary Tanoesoedibjo sebelumnya menerbitkan surat utang jangka menengah (medium term notes/MTN) senilai Rp 15 miliar. MTN ini diberi kupon 11 persen per tahun dan akan jatuh tempo pada 2020. Dengan penerbitan MTN ini maka total MTN yang telah diterbitkan oleh perseroan adalah sebesar Rp 106 miliar.

Pemimpin Divisi Korporasi dan Komersial Bank BJB, Dicky Syahbandinata mengatakan penandatanganan ini merupakan lanjutan dari kerja sama yang telah berjalan melalui skema kredit modal kerja umum pada perusahaan pembiayaan.

"Untuk meningkatkan ekspansi pembiayaan, MNC Leasing membutuhkan kerjasama perbankan yang salah satunya bekerja sama dengan Bank BJB," tandasnya.

(mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up