JawaPos Radar

Liga 1 2018

Sempat Keberatan, Pelatih Persib Akhirnya Relakan Febri dan Dado

04/10/2018, 18:27 WIB | Editor: Agus Dwi W
persib bandung
Pelatih Persib Mario Gomez akhirnya relakan Dado dan Febri membela Timnas Indonesia. (persib.co.id)
Share this image

JawaPos.com - Pemanggilan Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar ke Timnas Indonesia membuat pelatih Persib Bandung gundah. Bagaimana tidak, saat 3 pemain asingnya dikenai skorsing larangan tampil, dia juga harus kehilangan dua andalan lainnya.

Padahal, Persib harus menjalani laga berat melawan Madura United. Ditambah, Patrich Wanggai juga terkena skorsing 3 pertandingan oleh Komdis PSSI. Alhasil, Persib pun berada dalam kondisi compang camping. Terutama di lini depan setelah tiga penyerang andalan tak bisa dimainkan.

Kondisi makin rumit karena Febri dan Dado -sapaan akrab Dedi Kusnandar- harus membela Timnas Indonesia. Kondisi ini membuat pelatih Mario Gomez pun sempat akan menahan dua penggawa andalannya itu.

Namun, belakangan hati pelatih asal Argentina itu luluh. Mario Gomez akhirnya merelakan Febri dan Dado untuk membela Merah Putih dalam laga uji coba pekan depan.

"Banyak pemain yang absen dan membuat tim kami memang sedang kekurangan pemain. Tapi, it's ok, saya selalu respek dengan pemanggilan pemain untuk Timnas. Kita harus menghormati, karena ini untuk kepentingan negara," ucap Gomez, Kamis (4/10) di laman resmi klub.

Mario Gomez pun langsung menyiapkan alternatif guna mengisi pos yang ditinggalkan beberapa pemainnya tersebut. Dia coba mengambil sisi positif dari situasi saat ini. Eks pelatih Johor Darul Ta'zim ini menyebut situasi ini menjadi kesempatan bagus untuk para pemain muda Maung Bandung.

"Tentu saya bisa memaksimalkan semua pemain. Banyak pemain muda yang bisa kami andalkan. Kami sudah terbiasa menghadapi hal-hal semacam ini sebelumnya. Kalian bisa hitung sendiri, berapa kali tim ini bermain dengan komposisi lengkap," pungkasnya.

(adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up