JawaPos Radar

Ditangkap KPK, Segini Harta Kekayaan Wali Kota Pasuruan

04/10/2018, 17:52 WIB | Editor: Kuswandi
Penyidik KPK
Penyidik KPK saat sedang melakukan penggeledahan beberapa waktu lalu (Teguh/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kota Pasuruan, Jawa Timur. Tim satgas penindakan KPK dikabarkan menciduk Wali Kota Pasuruan Setiyono beserta lima orang lainnya.

Berdasarkan data laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) di laman https://acch.kpk.go.id/aplikasi-lhkpn/, orang nomor satu di Kota Pasuruan itu tercatat memiliki harta kekayaan senilai Rp 4 miliar lebih yang dilaporkan pada 17 November 2014. Laporan tersebut dilakukan ketika hendak mencalonkan sebagai Wali Kota Pasuruan periode 2015-2020.

Dalam data tersebut, Setiyono pada saat itu memiliki harta bergerak dalam bentuk tanah dan bangunan sejumlah tujuh bidang tanah yang berlokasi di Kota Pasuruan dan Kota Malang senilai Rp 3 miliar lebih.

Selain itu, dia juga memiliki harta bergerak lainnya, seperti alat transportasi yakni satu buah mobil bermerek Toyota Innova dan sepeda motor honda dengan nilai Rp 267 juta. Kemudian, ada juga harta bergerak lainnya senilai Rp 32 juta dan giro setara uang kas total Rp 813 juta.

(rdw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up